Sukses

Food

Cara Menggoreng Donat agar Mengembang dan Matang Merata

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat donat yang empuk, mengembang, dan matang merata, proses penggorengannya perlu diperhatikan. Sebab sayang jika adonan yang kue yang sudah mengembang, tapi proses penggorengannya salah, maka hasilnya donat jadi kurang sempurna.

Berikut ada tips dan cara yang bisa dicoba agar donat bisa mengembang saat digoreng. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Diamkan Donat Sekitar 10 Menit sebelum Digoreng

Setelah donat dicetak atau dibentuk, diamkan dulu selama sekitar 10 menit sebelum digoreng. Pastikan kue donat ditaruh atau ditata di wadah yang cukup besar dan tidak menempel atau berdempetan satu sama lain.

2. Panaskan Minyak dengan Api Sedang

Gunakan api sedang untuk menggoreng donat. Tuang minyak goreng di wajan. Lalu, panaskan dengan api sedang lebih dulu sebelum donat dimasukkan untuk digoreng.

 

 

3. Gunakan Minyak yang Banyak

Usahakan donat dalam keadaan benar-benar tenggelam dalam minyak saat digoreng. Gunakan minyak yang cukup banyak untuk menggoreng donat. Tujuannya agar donat bisa matang merata dan tidak gampang gosong.

4. Sekali Balik

Kalau ingin menghasilkan donat yang punya white ring atau lingkaran putih, cukup sekali balik saja dalam proses penggorengan. Donat dimasukkan dalam minyak panas, tunggu sampai satu sisi matang, kemudian baru balik sisi satunya. Dengan sekali balik ini, donat pun tidak akan menyerap terlalu banyak minyak.

Itu tadi cara dan tips yang bisa dicoba untuk menggoreng donat yang empuk dan mengembang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

What's On Fimela
Loading