Sukses

Food

Modal Pantang Menyerah, Nely Sukses Rintis Rerina Homemade Bakery di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi membawa banyak perubahan, termasuk apa yang dialami oleh Nely. Usaha kreatif di bidang pembuatan aksesori rambut miliknya mengalami penurunan omzet yang cukup drastis. Pantang pasrah oleh keadaan, ia pun mencoba peruntungannya di bidang kuliner, dengan belajar membuat kue dan memasarkannya.

Mendapat Feedback Positif

Banting setir ke dunia kuliner bukan hal yang mudah bagi Nely. “Trial error dan pastinya pantang menyerah. Mencoba dijual ke teman-teman terdekat dan akhirnya dapat feedback positif sampai saat ini. Bersyukur banget sih sama Tuhan,” jelasnya. Mengusung nama anak-anaknya untuk menamai usaha kuliner yang dibuka di kawasan Jakarta Barat, owner Rerina Homemade Bakery ini pun terus menambah varian menu-menu manis.

Mulai dari Donat hingga Bolu Gulung

Perjuangan Nely tak sia-sia, usaha kulinernya yang dimulai pada bulan Maret 2022 mulai memiliki pelanggan. “Yang menjadi andalan donat kentang, soes, puding, dan bolu gulung,” jawabnya saat ditanya soal menu yang laris dipesan. Buat penggemar donat, Nely memberikan pilihan topping seperti gula halus, meises, hingga keju dengan membuka PO di hari-hari tertentu.

Selain camilan manis yang jadi favorit, Nely pun membuka pesanan untuk pembuatan hampers, salah satunya Hampers Imlek. Kebanjiran pesanan, menu bolgul mini nanas, eclairs, bolu jadul, hingga pudding cup dikemas cantik dengan nuansa merah yang memikat. Bukan hanya Jakarta, Rerina Homemade Bakery pun mendapatkan orderan untuk dikirim ke luar kota, seperti Surabaya, Bogor, dan Bandung.

Ingin Memperluas Usaha Kuliner

Ke depannya, Neli berharap bisa memperluas Rerina Homemade Bakery, termasuk menambah menu-menu baru yang menarik. Namun, sebelum harapannya terwujud, beragam tantangan perlu dihadapi. “Persaingan harga pastinya dan saat penjualan sedang menurun. Biasanya selalu mempengaruhi mental, tetap positif thinking dan pasti ada waktunya berkat itu datang asal kita tetap memasarkan dengan baik,” jelasnya.

Selain dari pemasaran mulut ke mulut, ManisdanSedap.com hadir untuk membantu usaha kuliner di Indonesia untuk mengenalkan produk kuliner lebih luas lagi. Platform online ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Selain membantu penggemar kuliner untuk menemukan beragam menu pre-order, ManisdanSedap.com juga menampilkan jualan seller sebagai ‘etalase’, lengkap dengan sistem pemesanan yang praktis. Transaksi terpisah dari platform, semua interaksi bisa dilakukan antara seller dan pembeli dengan mudah tanpa dipungut biaya. Gratis dan efisien, yuk daftarkan usaha kulinermu sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading