Sukses

Food

Cara Membuat Kentang Goreng Renyah dan Gurih, Pakai Tepung Ini

Fimela.com, Jakarta Suka dengan camilan kentang goreng? Atau ingin membuat kentang goreng yang renyah dan gurih untuk dinikmati di rumah? Kali ini, Fimela hadirkan tips dan cara yang bisa dicoba untuk membuat kentang goreng yang enak.

Bawang putih halus dan tepung maizena bisa disiapkan untuk membuat kentang goreng yang renyah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Rebus Kentang Selama 15 Menit

Kentang perlu direbus lebih dahulu. Jadi, setelah kentang dipotong panjang-panjang seperti korek api, rendam dalam air agar warnanya tidak jadi hitam. Lalu, rebus kentang selama 15 menit hingga cukup empuk.

2. Rendam dalam Air Es

Siapkan air es atau air yang dicampur es batu dalam baskom. Masukkan kentang yang sudah direbus ke dalam air es. Diamkan selama sekitar 10 menit.

 

 

3. Siapkan Adonan Tepung Maizena

Siapkan tepung maizena yang dicampur dengan garam dan bawang putih halus. Adonan kering ini bisa digunakan untuk membuat kentang goreng yang gurih dan renyah. Kentang yang sudah direndam dalam air es bisa langsung dibalut dengan adonan tepung maizena ini.

4. Goreng Kentang dalam Minyak Banyak

Panaskan minyak yang cukup banyak dengan api sedang. Goreng kentang hingga garing dan warnanya agak kecokelatan. Kemudian, tiriskan.

Kentang goreng yang renyah bisa dinikmati dengan cocolan saus favorit. Selamat mencoba dan semoga tipsnya bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading