Sukses

Food

Cara Merebus Rebung agar Tidak Bau sebelum Dibumbui

Fimela.com, Jakarta Rebung atau bambu muda bisa diolah jadi masakan yang sedap. Hanya saja persoalan yang kerap dihadapi saat mengolah rebung adalah baunya yang agak mengganggu. Apalagi kalau rebung sudah direndam terlalu lama di dalam air, baunya bisa makin tajam.

Maka dari itu, agar olahan rebung bisa lebih enak dan tidak bau, rebung perlu direbus lebih dulu. Cara perebusannya sebenarnya mudah saja. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Rebung Dicuci Bersih

Rebung yang akan direbus perlu dicuci bersih lebih dahulu. Bisa dipotong-potong sesuai kebutuhan lebih dahulu. Sembari membersihkan rebung, didihkan lebih dulu air.

 

 

2. Tambahkan Garam ke Air Rebusan

Tambahkan sekitar 1 sdt garam ke air rebusan. Garam bisa berfungsi untuk menjaga suhu air tetap stabil agar cepat empuk. Selain itu, bisa membantu mengurangi bau rebung. Bisa juga tambahkan daun salam ke air rebusan.

3. Rebus Selama 15 Menit

Rebus rebung selama sekitar 15 menit dengan api sedang. Setelah itu rebus bisa langsung ditiriskan. Rebung yang sudah empuk bisa langsung dibumbui dan dimasak sesuai selera.

Itu tadi cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau rebung. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading