Sukses

Food

4 Tips Memasak Ceker Ayam agar Empuk Pakai Panci Biasa

Fimela.com, Jakarta Salah satu tips memasak ceker ayam agar empuk yang paling umum adalah menggunakan panci presto. Dengan panci bertekanan tinggi, ceker ayam bisa empuk dalam waktu singkat. Namun, tak harus menggunakan panci presto untuk merebus ceker agar cepat empuk.

Berikut ini ada tips memasak ceker ayam agar empuk pakai panci biasa yang bisa dicoba. Bahkan cara ini juga bisa menghemat gas elpiji. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Rebus dengan Metode 7-20-10

Siapkan panci yang berisi air. Masukkan ceker hingga semuanya terendam. Rebus selama 7 menit dengan panci tertutup rapat. Matikan kompir, diamkan ceker di dalam panci tertutup selama 20 menit. Setelah itu, rebus kembali selama 10 menit dengan panci tertutup rapat. Ceker empuk bisa langsung diolah atau dibumbui sesuai selera.

 

 

2. Rebus dengan Bumbu Tumisan

Siapkan bumbu halus yang sudah ditumis. Rebus ceker selama 30 menit, setelah itu pindahkan ke panci baru, kemudian rebus kembali dengan bumbu tumisan. Masak hingga airnya menyusut. Dengan cara ini, ceker akan empuk dan rasanya juga lebih sedap.

 

 

3. Ceker Digoreng Lalu Direbus

Setelah ceker dibersihkan dan dibuang kukunya, goreng sampai kekuningan. Sembari menggoreng, siapkan baskom berisi air. Begitu ceker ayam selesai digoreng, rendam ke dalam air. Diamkan beberapa saat, lalu rebus selama sekitar sepuluh menit. Matikan api, diamkan ceker dalam panci tertutup hingga dingin. Ceker yang sudah empuk siap diolah atau dibumbui sesuai selera.

 

 

4. Ceker Direbus Dua Kali

Didihkan air. Masukkan ceker. Bisa tambahkan jahe, serai, dan garam untuk menghilangkan bau amisnya. Rebus sekitar 20 menit. Lalu, tambahkan air sampai ceker terendam. Rebus selama 15 menit sampai air menyusut.

Itu tadi tips memasak ceker ayam agar empuk yang bisa dicoba di rumah. Selamat mencoba dan semoga suka!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading