Sukses

Food

Rendang Khas Padang Jadi Andalan, Intip Lebih Jauh Menu Memanjakan Lidah Lainnya dari Nicole's Homemade

Fimela.com, Jakarta Memiliki latar belakang budaya yang berbeda dengan pasangan ternyata memiliki banyak dampak positif. Salah satunya adalah mempelajari kuliner khas daerah lain yang ikut memperkaya skill memasak. Nggak hanya bisa dikonsumsi bersama keluarga saja, tapi juga dapat menjadi peluang memulai usaha kuliner yang menambah penghasilan, lho.

Cerita ini juga yang dialami oleh Nicole yang mulai mengembangkan Nicole's Homemade di Bogor. Rendang khas Padang yang dibuatnya ternyata jadi salah satu menu andalan yang disukai pelanggan.

Dikembangkan Sejak 2012

Dalam wawancara dengan tim ManisdanSedap.com, Nicole mengaku sudah mengembangkan usaha ini sejak tahun 2012 saat suaminya melanjutkan S2 di Semarang. Ia pun mencoba berjualan rendang khas Padang.

"Karena suami asli Padang, sejak jadi menantu, aku belajar banyak sama kelurga suami. Dan ternyata enak dan banyak yang suka," cerita Nicole.

Nicole’s Homemade pun dipilih menjadi nama usaha yang terinspirasi dari nama panggilannya sehari-hari.

Rendang dan Berbagai Menu Pre Order Lainnya

Diakui Nicole, rendang memang jadi menu pre order andalan dalam usaha kulinernya ini. Yang berbeda dari menu yang disajikan oleh Nicole's Homemade adalah varian rendang kering yang membuatnya bisa tahan lebih lama dibandingkan rendang berkuah.

"Menu rendang kering Padang siap santap dan bisa tahan di luar kulkas selama berhari-hari. Kalau disimpan di kulkas bisa 1-2 bulan. itu rendang asli padang. Kalau biasa di restoran itu rendang kalio yang berkuah, kalau menuku rendang Padang kering. Jadi semua bumbunya menyatu dimasak 12-15 jam, harganya Rp500ribu/kg," jelas Nicole tentang menu andalannya tersebut.

Jika tidak ingin memesan rendang, Nicole’s Homemade juga menyediakan berbagai pilihan menu pre order lainnya yang nggak kalah memanjakan lidah. Mulai dari Roast Herbs Chicken, Pempek Belah, Bakso Taichan, Fruity Pudding, hingga Paket Nasi Liwet. Beberapa menu bisa di-pre order maksimal H-2, jadi ada baiknya kamu melakukan pemesanan tidak mendadak karena proses pengolahan yang membutuhkan waktu lebih lama.

Tantangan dan Harapan dalam Menjalankan Usaha

Mengembangkan bisnis kuliner sejak tahun 2012 tentunya membuat Nicole banyak menghadapi tantangan selama prosesnya. Salah satu yang dirasakan ketika orderan yang datang banyak. “Jika orderan banyak, pastinya akan memakan banyak tenaga dan manajemen waktu yang pas," ungkapnya.

Ia pun memiliki harapan agar Nicole’s Homemade bisa terus berkembang di masa depan. “Harapannya bisa mencakup jenjang lebih luas, menambah pegawai serta membuka resto yang diimpikan,” pungkasnya.

Upaya Nicole untuk mengembangkan usaha kuliner ini mendapat dukungan dari ManisdanSedap.com yang memang memiliki tujuan untuk membantu para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya. ManisdanSedap.com merupakan ‘etalase’ online yang memajang produk jualan para seller, sehingga membantu promosi usaha yang lebih luas.

Platform tersebut menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Untuk melakukan pemesanan juga mudah banget, tinggal klik saja tombol order yang tersedia. Nantinya kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang seller. Pemesanan pun dilakukan di luar platform, jadi makin mudah kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading