Sukses

Food

Rekomendasi Dessert Enak dengan Harga Terjangkau di Semarang, Rumah Dessert By Fitri’s Bisa Jadi Incaran

Fimela.com, Jakarta Dessert yang manis dan menyegarkan memang bisa jadi pelengkap kuliner yang sempurna. Apalagi kalau dinikmati bersama keluarga, pastinya bisa menghadirkan keceriaan tersendiri. Melihat fenomena aneka dessert yang jadi favorit, peluang ini juga yang diambil oleh Fitri Pucandriani dalam mengembangkan usaha kuliner rumahan. Berbekal pengalaman bekerja di toko kue, Fitri pun mulai mengembangkan Rumah Dessert By Fitri’s di Semarang. Seperti apa ceritanya?

Modal Awal Nekat

Nekat kadang memang diperlukan saat ingin keluar dari zona nyaman atau mencoba tantangan baru. Kalau nggak nekat untuk mencoba sesuatu, jelas nggak akan tahu hasilnya seperti apa. Hal ini juga yang dilakukan Fitri saat pertama kali mengembangkan usaha kuliner tersebut.

"2 tahun yang lalu saya memulai usaha sendiri setelah ikut kerja di toko kue. Akhirnya memutuskan untuk membuka usaha sendiri dengan modal nekat pokoknya saat itu," cerita Fitri ketika diwawancarai tim ManisdanSedap.com.

Ia pun memilih Rumah Dessert By Fitri’s sebagai nama usahanya yang memiliki makna tersendiri. "Karena kita belum mempunyai toko dan masih berjualan di rumah jadi kita inisiatif menamai usaha dengan nama Rumah Dessert By Fitri's," lanjutnya.

Fokus pada Aneka Dessert Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Sesuai dengan namanya, Rumah Dessert By Fitri's fokus pada aneka dessert seperti salad buah, millecrepes, dan juga puding yang bisa dipesan dengan sistem pre order H-1. Ada alasan tersendiri mengapa perempuan yang satu ini memilih dessert sebagai fokus usahanya.

"Karena kita mau ngenalin ke orang-orang bahwa dessert itu nggak selalu mahal. Dengan harga yang ramah di kantong tapi masyarakat bisa merasakan dessert seperti di resto-resto yang harganya lumayan mahal. Jadi produk unggulan kita di dessert, tapi kita juga ada kue lain juga sesuai pesanan," jelas Fitri.

Salad buah menjadi menu andalan dari usaha kuliner yang satu ini karena memiliki karakteristik tersendiri. “Andalan di kita adalah salad buah, karena salad buah kita punya kuah salad yang khas. Kuahnya itu kental, nggak terlalu asam, dan ditambah keju yang tebal dari biasanya,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk variasi puding yang ditawarkan juga beragam mulai dari harga standar hingga premium. Fitri menjelaskan yang membedakan puding biasa dan premium miliknya adalah dari jenis puding yang disajikan.

“Yang biasa itu puding kenyal, ini varian puding vanilla full susu dan puding buah tanpa susu. Kalo yang premium itu puding vanilla dan dark chocolate full susu,” ungkapnya.

Tantangan dan Harapan

Nggak ada proses yang mudah dan instan saat sedang merintis sesuatu, termasuk usaha sendiri. Fitri pun merasakan berbagai tantangan selama mengembangkan usaha kulinernya ini.

“Tantangannya dalam hal mencari konsumen, mengenalkan produk kita dan harga jual yang harus mengikuti pasaran di sini. Karena di sini kan banyak orang yang memilih cari harga murah tapi enak. Nah, kita selalu berusaha membuat produk kita murah tapi kualitasnya tetap oke dan enak,” jelas Fitri.

Fitri pun memiliki harapan agar usahanya terus berkembang di masa depan. “Semoga usaha kita makin dikenal orang dan banyak pelanggan. Rencananya semoga kita bisa segera membuka toko dessert di kota ini,” pungkasnya.

Peluang usaha kuliner memang masih cukup menggiurkan di era saat ini. Terlebih dengan kehadiran media sosial yang membantu promosi secara online seperti yang diterapkan Fitri selama menjalankan usahanya tersebut. Nggak hanya itu saja, Rumah Dessert By Fitri’s pun kini sudah bergabung menjadi seller ManisdanSedap.com, yaitu platform kuliner yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

ManisdanSedap.com hadir untuk membantu para penikmat kuliner dalam melakukan pre order makanan favorit mereka dari berbagai kota di Indonesia. Namun, nggak hanya itu saja karena platform ini juga memberikan dukungan kepada para seller UMKM lokal dalam mengembangkan usahanya, karena berperan sebagai ‘etalase’ online produk jualan mereka. Jadi, bisa membantu promosi usaha secara gratis.

Menariknya lagi, untuk melakukan pemesanan juga mudah kok. Tinggal klik saja tombol order yang tersedia, nantinya kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Pemesanan dilakukan di luar platform, jadi makin mudah kan!

Reporter: Maretha Andriana

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading