Sukses

Food

5 Cara Mudah Membuat Jus Buah Bit yang Tidak Bau Tanah

Fimela.com, Jakarta Saat membuat minuman jus sehat, buah bit sering direkomendasikan untuk dipakai sebagai bahan utama. Bisa juga dikonsumsi rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain rendah kalori, buah bit mengandung protein dan serat dalam jumlah sedang sehingga sangat cocok untuk dijadikan jus.

Hanya saja buah bit punya aroma yang cukup kuat. Sehingga kadang akan menyulitkan kita untuk mengonsumsinya saat aroma tanah masih terasa cukup pekat. Untuk membuat jus buah bit yang enak dan tidak bau tanah, ada sejumlah tips yang bisa dicoba seperti berikut ini.

1. Tambahkan Buah Naga Merah

Rebus air dengan sedikit gula. Lalu, gunakan air gula tersebut untuk menghaluskan buah bit dan buah naga merah di blender. Kalau tidak ingin menambahkan gula, cukup pakai buah naga merah segar. Rasa buah naga merah yang segar dan sedikit asam bisa mengurangi aroma bit yang kuat.

 

 

2. Tambahkan Lemon dan Madu

Air perasan jeruk lemon dan madu secukupnya bisa ditambahkan untuk mengurangi rasa getir buah bit. Selain itu, aroma jus jadi lebih segar dengan menambahkan air lemon. Kalau ingin rasanya lebih enak dan tidak getir, bisa tambahkan buah pisang matang ke dalam blender untuk membuat jus buah bit.

 

 

3. Tambahkan Buah Apel

Buah apel bisa dihaluskan bersama buah bit untuk membuat jus yang lebih enak dan tidak bau tanah. Rasa segar buah apel bisa mengurangi rasa buah bit yang terlalu kuat. Bisa juga menambahkan buah wortel bila suka untuk memperkaya rasa jus yang dibuat.

 

 

4. Tambahkan Buah Nanas

Aroma dan rasa buah nanas yang kuat bisa dipadukan dengan buah bit untuk menghasilkan jus yang segar. Pilih nanas yang kandungan airnya tinggi agar rasanya bisa lebih segar. Kalau rasanya masih terlalu pekat, bisa tambahkan buah mentimun untuk membuat rasanya lebih enak di lidah.

 

 

5. Tambahkan Buah Semangka

Buah semangka yang manis dan segar bisa dipadukan dengan buah bit untuk membuat minuman jus yang enak. Warna dan tekstur buah semangka pun bisa menyempurnakan warna buah bit yang cantik. Bisa juga menambahkan buah stroberi untuk memperkaya rasa jus yang dibuat.

Menambahkan buah-buahan segar bisa membantu menghilangkan bau tanah buah bit yang dibuat untuk jus. Semoga tips dan cara di atas bisa jadi inspirasi untuk membangun pola makan yang lebih sehat di rumah, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading