Sukses

Food

Yogurt dari Susu Segar yang Bakteri Baiknya Masih Hidup Kini Ada Dalam Pouch

Fimela.com, Jakarta Yogurt salah satu makanan yang cukup padat gizi karena terbuat dari susu yang mengandung sejumlah nutrisi penting untuk tubuh seperti kalsium, protein, lemak, dan mineral penting lainnya.

Namun kandungan utama yang seringkali menjadi sorotan adalah bakteri baik hidupnya karena memiliki peran yang signifikan dalam melindungi saluran pencernaan sebagai organ imunitas terbesar seseorang. 

Mochammad Rizal, S.Gz, Pakar Gizi yang tengah mendalami ilmu kebijakan nutrisi di Cornell University, Amerika Serikat, menyebutkan, Yogurt cocok dikonsumsi siapa saja, terlebih karena saluran pencernaan yang sehat merupakan salah satu kunci penentu kualitas kesehatan seseorang. 

“Bakteri baik dari yogurt yang berada di dalam saluran pencernaan dapat membantu mengurangi toksin serta radikal bebas yang merusak kulit dan menimbulkan reaksi penuaan,” ujar dr. Rizal. 

Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dalam yogurt pun dapat memberikan beragam manfaat bagi kesehatan kulit secara umum, karena kemampuannya untuk mengikat radikal bebas dari lingkungan, stress dan gaya hidup yang kurang sehat, sehingga kelembaban dan elastisitas kulit tetap terjaga.

Yogurt terbuat dari fresh milk

Manfaat-manfaat tersebut pada akhirnya juga menunjukkan pentingnya memilih produk yogurt dengan bakteri baik yang hidup, dan disarankan pula yang terbuat dari fresh milk agar kandungan dalam produk tetap kaya akan zat gizi. 

Selain itu, pilih produk yang terjamin metode pengolahan serta penyimpanannya guna memastikan jumlah dan kekuatan bakteri baiknya tetap terjaga. 

“Dengan begitu yogurt dapat secara maksimal memengaruhi keseimbangan mikrobiota pada pencernaan dan memberikan segudang manfaat untuk tubuh,” tambah Rizal yang aktif membagikan edukasi gizi melalui akun @rizalnutritionist.

Fakta lain yang menunjukkan yogurt menjadi pilihan tepat sebagai camilan yang lebih sehat adalah karena telah terbukti dapat membantu menjaga kesehatan kardiovaskular, menurunkan risiko kanker, membantu manajemen berat badan, mencegah diabetes dan kesehatan metabolisme, dan menjaga kepadatan tulang.

Fiona Anjani Foebe, Chief Marketing Office Greenfields Indonesia menjelaskan, melihat pentingnya yogurt, Greenfields menghadirkan Fresh Yogurt Pouch dengan berbagai kelebihannya, seperti mengandung miliaran bakteri baik hidup yang merupakan sahabat kesehatan pencernaan, disertai begitu banyak manfaat susu segar Greenfields yang berkualitas tinggi. 

“Keunggulan ini yang menjadikan produk ini berbeda dari yang lainnya, karena ada kebaikan extra dalam segenggam Greenfields Fresh Yogurt Pouch. Untuk memastikan bakteri baiknya tetap hidup dan memberikan manfaat bagi konsumen, Greenfields #BeraniExtra dalam menjaga seluruh proses handling produk ketika penyimpanan maupun distribusi, dan terus dimonitor agar selalu dalam keadaan dingin (1-4°c) hingga ke tangan konsumen. Sebagai catatan, fresh yogurt ini harus segera dihabiskan ketika sudah keluar dari kulkas, dan usia simpannya juga lebih pendek, berkisar 1-3 bulan,” ujar Fiona.

Greenfields Fresh Yogurt Pouch tersedia dalam 7 varian rasa unik yang mengandung buah-buahan asli dan serat pangan yang dapat memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh dan pencernaan, antara lain; Honestly Original, Feelin’ Blueberry, Strawberry Licious, Mango to the Beach, Raspberry Lychee Treat, Wake Me Up Peachy Mango, dan Party Up Mixed Berries. Dikemas dalam bentuk pouch 110 gram, fresh yogurt ini eye-catchy karena didominasi warna kontras dengan desain pop dan vibrant yang kekinian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading