Sukses

Food

3 Resep Sarapan yang Tak Bikin Ngantuk dan Bisa Membuat Tubuh Berenergi Seharian

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Mengantuk setelah makan agaknya hampir pernah dialami oleh setiap orang, tak terkecuali usai sarapan. Padahal, harapannya setelah sarapan, tubuh lebih bertenaga, sehingga dapat menjalani beragam rutinitas dengan penuh semangat.

Alih-alih demikian, rasa kantuk yang mendera, bahkan tak jarang disertai rasa lelah selepas sarapan, tentunya dapat mengganggu kesibukan. Supaya hal tersebut tak sampai terjadi, pilihlah menu sarapan yang bikin anti ngantuk dan tubuh tetap berenergi sepanjang hari berikut ini.

Sandwich Alpukat

Menu selanjutnya yang juga bisa dicoba bikin sendiri di rumah adalah sandwich alpukat. Seperti diketahui alpukat termasuk super-food yang banyak mengandung vitamin, mineral dan lemak yang dapat membuat tubuh lebih berenergi seharian.

Alpukat juga kaya serat, sehingga dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah di dalam tubuh. Supaya dapat menjadi menu sarapan yang bergizi dan pantang bikin ngantuk, kreasikan alpukat menjadi sandwich alpukat dengan resep yang mudah dibuat.

Adapun bahan-bahannya, berupa 4 lembar roti gandum utuh atau sourdough, 4 lembar daging asap lada hitam, 1/2 buah alpukat yang dihancurkan, 1 siung bawang merah iris-iris, serta mentega dan keju mozarella secukupnya.

Sementara untuk cara pembuatannya, mulai dengan mengolesi keempat roti dengan mentega, kemudian letakkan alpukat yang sudah dihancurkan di atasnya. Taburi roti dengan irisan bawang merah. Potong daging asap menjadi 4 bagian. Letakkan di atas alpukat. Lalu, taburi roti dengan keju mozarella dan tangkupkan roti. Sajikan dengan saus mayo atau perasan jeruk nipis sesuai selera.

Tumis Bayam dan Telur

Menu sarapan berikutnya yang bisa dicoba di rumah adalah tumis bayam dan telur. Bayam dikenal sebagai sayuran yang tinggi sumber vitamin C, folat, dan zat besi. Sementara telur merupakan sumber protein terbaik.

Ketika keduanya digabungkan, kandungan zat gizinya dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian secara seimbang. Jadi, tak sampai bikin kantuk, malah bikin tubuh jadi lebih berenergi saat beraktivitas. Lantas, bagaimana resep untuk membuatnya?

Cukup siapkan bahan-bahan yang mudah dijumpai di rumah, antara lain 2 ikat bayam, 1 butir telur ayam, bawang merah dan bawang putih secukupnya, 1 buah tomat, serta gula dan garam secukupnya.

Untuk membuatnya, mulai dengan mencuci bayam yang sudah disiangi. Iris bawang merah, putih, dan tomat. Kemudian, panaskan wajan dan goreng telur selama beberapa saat. Buat telur menjadi orak-arik. Setelah menggumpal masukkan bumbu yang sudah diiris. Tambahkan gula dan garam. Aduk sampai harum dan masukkan bayam. Aduk bayam dan telur sampai layu. Cicipi dan sajikan hangat-hangat.

Jus Susu Kurma

Jika tak terbiasa sarapan dengan makanan yang terlalu berat, maka bisa meminum jus susu kurma. Meski rasanya manis, tetapi kurma dapat menjadi sumber energi yang baik sebelum beraktivitas seharian.

Sudah begitu, menu jus susu kurma ini tak mudah bikin kantuk. Ini karena kurma mengandung kalsium, fosfor, kalium, seng dan zat besi. Kandungan gizinya pun semakin lengkap saat dipadukan dengan susu sapi yang kaya protein.

Menariknya, resep untuk membuat menu sarapan satu ini tidaklah sulit. Siapkan beberapa bahan, seperti 10 buah kurma jenis apa saja, 1/2 gelas susu cair atau UHT, air dan es batu secukupnya.

Sementara untuk membuatnya, tinggal campurkan semua bahan dan es batu ke dalam wadah blender. Nyalakan blender dengan kekuatan sedang dan tunggu sampai tercampur semua. Jika sudah bahannya sudah tercampur, tuangkan jus tersebut ke dalam gelas. Nikmati jus susu kurma saat dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading