Sukses

Food

Ternyata Ini Lho Cita Rasa Pedas yang Paling Cocok dengan Lidah Orang Indonesia, Penasaran?

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia memang dikenal sebagai pencinta kuliner pedas. Nggak heran kalau sambal jadi salah satu kondimen wajib yang ada di setiap sajian, karena telah turun-temurun sambal hadir di meja makan orang Indonesia! Itu juga sebabnya karena Indonesia merupakan negara penghasil cabai nomor 4 di dunia loh! Nah, tahu nggak sih kalau dari sekian banyak varian cabai yang dihasilkan di Indonesia, Cabai Hiyung yang merupakan varian asli Indonesia jadi salah satu pilihan cabai paling berkualitas yang sensasi pedasnya paling cocok dengan lidah orang Indonesia?

Cita rasa pedasnya khas, Cabai Hiyung menjadi rahasia dari Sambal ABC yang menemani kuliner keluarga Indonesia. Intip lebih lanjut fakta menariknya yuk!

Kenalan dengan Cabai Hiyung yang Asli dari Indonesia

Bukan rahasia lagi kalau cabai menjadi salah satu bahan utama untuk menciptakan sensasi pedas mantap dari sambal yang dinikmati. Nah, biarpun di Indonesia sendiri ada beragam cabai yang bisa ditemukan sehari-hari, ternyata Cabai Hiyung menjadi salah satu varian cabai paling berkualitas di Indonesia yang rasa pedasnya disukai oleh masyarakat. 

Cabai Hiyung sendiri merupakan salah satu varian cabai asli Indonesia yang dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan. Cabai ini sendiri tumbuh di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Proses penanamannya sendiri cukup unik, yaitu dilakukan di lahan rawa yang cukup luas dengan tingkat keasaman tanah yang tinggi. Penggunaan mulsa, material penutup tanaman untuk menjaga kelembapan tanah, juga berasal dari rumput rawa yang ada di sekitar area. Keunikan ini yang kemudian menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah dan melindungi tanaman dari terik matahari yang menyengat. Proses inilah yang membuat Cabai Hiyung menjadi salah satu cabai berkualitas terbaik di Indonesia. 

Soal cita rasanya pun nggak kalah juara. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Laboratorium Pengujian Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen milik Kementerian Pertanian RI, kadar capsaicin lebih tinggi pada Cabai Hiyung membuatnya makin berkualitas dari cabai biasa. Cita rasa pedas inilah yang kemudian cocok banget di lidah orang Indonesia karena bisa menciptakan sajian sambal mantap.

Rahasia Pedas Juara dari Sambal ABC, Lho!

Mulai tergiur ingin menikmati sensasi cita rasa pedas yang tersaji dari Cabai Hiyung? Untungnya nggak perlu repot-repot terbang jauh ke Kalimantan untuk mendapatkan cita rasa pedas yang cocok dengan lidah orang Indonesia ini. Kualitas dan sensasi pedas dari Cabai Hiyung bisa kamu nikmati dengan mudah lewat Sambal ABC!

Yup, setelah hampir 50 tahun, Sambal ABC membongkar rahasia kelezatan dari varian sambal yang selama ini dihadirkan, salah satunya menggunakan Cabai Hiyung yang punya cita rasa pedas autentik. Nggak heran jika selama ini Sambal ABC dipilih oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi untuk menciptakan momen makan jadi semakin menyenangkan. Bukan sembarang sambal, tapi dengan Sambal ABC yang pedasnya juara. 

Pilih Sendiri Cita Rasa Pedasmu

Menikmati sensasi kelezatan sambal terbaik dengan rasa pedas Cabai Hiyung yang mantap membuat Sambal ABC cocok dimakan dengan makanan apapun. Misalnya saja saat menikmati mi kuah di tengah cuaca hujan, menjadi cocolan dimsum favorit, dinikmati bersama ayam goreng crispy, kentang goreng, dan berbagai hidangan lainnya dijamin terasa makin mantap. 

Menariknya lagi, kamu bisa pilih sendiri cita rasa pedas yang paling sesuai dengan seleramu dari 5 varian Sambal ABC yang tersedia. Gimana, jadi makin ngiler kan? Buruan beli sekarang Official Store ABC Heinz Indonesia yang tersedia di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada atau Blibli dan nikmati bareng kuliner favoritmu! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading