Sukses

Food

Deretan Kuliner Tradisional di Pernikahan Nong Poy, Disajikan Hanya untuk 200 Tamu Undangan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Treechada Petcharat atau Nong Poy dan Oak Phakwa masih menjadi sorotan publik. Setelah resmi menikah, pasangan ini menggelar resepsi pernikahan yang dihadiri keluarga dan kerabat.

Tidak banyak tamu yang diundang, namun pernikahan Nong Poy dan Oak Phakwa digelar dalam nuansa budaya tradisional Thailand yang kuat. Hal ini terlihat dari deretan makanan yang disajikan selama acara pernikahan berlangsung.

Disajikan kuliner tradisonal Phuket yang disebut Go untuk 200 tamu oleh Chef Kao Chamang yang memang handal untuk memasak set menu di Phuket. Dituturkan oleh food styling, Ekarin Yusuksomboon, disajikan lima set menu untuk setiap tamu undangan yang hadir. Setiap menu bahkan dikuratori langsung oleh Nong Poy dan Oak.

 

Tim kuliner di pernikahan Nong Poy

Ia pun mengaku penyajian makanan untuk para tamu ini tidaklah mudah. Di mana ia harus menyajikan makanan sebagai hidangan yang enak dengan presentasi yang menyenangkan dan penuh warna.

Penasaran ada menu apa saja?

 

Dimulai dari dimsum dari toko Sister Nut

Hidangan kedua ada salad yang dimodifikasi dari Spring Roll Phuket. Menggunakan isian yang dicampur dengan minyak, tauga, dan daging babi merah yang dibuat menjadi salad untuk dicampur dengan saus pepaya.

Di hidangan ketiga ada sup dengan gaya khas China. Di sini, tim kuliner menambahkan lebih banyak perut ikan, telur puyuh, daging kepiting, dan gaki.

Di menu ke empat ada ayam yang dipotong dengan cara baru. Diaduk dengan air dingin sebelum akhirnya mengeras. Di atasnya diberi saus seafood yang pekat.

Di menu terakhir ada Read Sea Bass yang dimodifikasi sebagai main dish. Disajikan dengan asparagus dan shimeji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading