Sukses

Food

Nikmati Jelajah Kopi di Coffee & Artisans yang Perkenalkan UMKM Berkelas

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Summarecon Mall Kelapa Gading kembali menghadirkan acara Coffee & Artisans dengan tema “Hometown” sebagai upaya mengingatkan para pecinta kopi lokal akan nikmatnya menyeruput kopi bernuansa rumahan. Acara yang diadakan dari tanggal 2-5 Maret 2023 itu menghadirkan eksibisi sebanyak 34 UMKM produk lokal kebanggaan Indonesia mulai dari kopi, coklat hingga produk cigar. Beberapa UMKM yang dihadirkan membawa ragam keunikan tersendiri sehingga mendapatkan respon sangat baik dari pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

Perkenalkan UMKM Berkualitas di Coffee & Artisans

Kong Djie Coffee Sejak 1943

Menyajikan kopi beraroma khas hasil perpaduan antara biji kopi Robusta dan Arabica, disini pengunjung bisa menikmati sajian Kopi O, Kopi hitam dan Kopi susu legendaris yang sudah dikenal selama hampir 8 dekade.

Djauw Coffee

Menyajikan beragam cita rasa kopi dengan karakter citrus, floral, berry, spice, dan karakter lainnya. Booth kopi lokal ini juga terkenal dengan kualitas roastingnya. Uniknya, Djauw coffee juga menghadirkan kopi ala turki yang diseduh menggunakan pasir.

Kopi@Kopi

Menyajikan 100% biji kopi robusta asli Indonesia yang di roasting sendiri. Booth kopi lokal ini menyajikan kopi dengan aroma yang khas dan tekstur yang kental.

Kohicha Café

Keistimewaan Kohicha Café hadir dengan sajian kopi yang dipadukan dengan kuliner otentik khas Jepang yaitu Sashimi. Selain itu, Kohicha Café juga menghadirkan beragam kopi manual brew dengan beragam pilihan biji kopi spesial.

Curious People Roastery

Tak hanya menghadirkan ‘decaf coffee’ sebagai menu utamanya, Curious People Roastery juga menghadirkan roasting demo yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat secara langsung proses pembuatan kopi.

Kopi menjadi bagian gaya hidup masyarakat

Willy Effendy, selaku Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading mengatakan, “Minum kopi saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari, hal ini semakin memberi banyak dampak positif bagi industri kopi di Indonesia. Dalam hal ini, Summarecon Mall Kelapa Gading bangga dapat turut menjadi bagian dalam perkembangan industri kopi tanah air lewat acara Coffee & Artisans. Selain dapat menikmati berbagai cita rasa kopi berkualitas, pengunjung dapat mengikuti seluruh kegiatan menarik lainnya seperti hiburan komedi, workshop dan beragam kompetisi yang diselenggarakan hingga hari Minggu.”

Banyak kegiatan seru yang menawarkan pengalaman baru

Tentunya pengalaman menarik tidak berhenti sampai di situ, masih banyak kegiatan yang bisa didapat dari acara Coffee & Artisans, seperti Fun Brewing Workshop with First Crack, Brewing Competition by V60 Throwdown, The Fast Burner Cigar Competition, Special Brewing with Chris CSB, Stand up Comedy Competition dan masih banyak lagi. Program lain yang menarik seperti Tumbler Day, di mana pengunjung dapat menikmati diskon 50%, dengan maksimal diskon Rp 20.000 untuk beragam kopi di Coffee and Artisan hanya dengan membawa tumbler berukuran maksimal 12oz di Counter Customer Care MKG 3.

Tidak heran jika kemudian acaranya berjalan meriah dengan atensi besar dari masyarakat terutama para pecinta kopi ya, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading