Sukses

Food

Kenalan dengan Sosok Ibu Muda di Balik Little Dimple yang Bikin Proses MPASI Lebih Simple

Fimela.com, Jakarta Di balik populernya merek Little Dimple, ada seorang ibu muda yang ingin mempermudah ibu-ibu lainnya dalam mengurus buah hati, terutama soal nutrisi saat MPASI (Makanan Pendamping ASI). Adalah Wenny Eva Natalia, ia merasakan bagaimana repotnya mengurus buah hati.

Namun, kembali ke tahun 2015, saat menjadi ibu anak satu, justru kerepotan saat mengurus anak, terutama MPASI, membawanya sebagai seorang pengusaha sukses di bidang ibu dan anak. Seperti apa kisah Wenny dalam merintis usahanya tersebut?

Berbekal dari pengetahuan dan pengalamannya menggunakan produk inovatif yang membantunya selama mengurus buah hati, perempuan kelahiran 7 Desember 1990 ini mencoba membuat usaha kecil-kecilan dengan menjual produk bayi secara online. Semua jenis produk dipilih sendiri dengan judgement personal sebagai seorang ibu. 

“Jadi dimulai dari pengalaman pribadi saya sendiri, sehingga saya tahu ibu-ibu butuhnya apa. Nah produk ini benar yang saya gunakan sendiri. Jadi riset berdasarkan pengalaman pribadi,” ujar Wenny.

Berawal dari Food Container

Wenny mengenang, jika saat itu semua pekerjaan masih dilakukan sendirian. Mulai dari mengedit grafid, membalas chat customer, sampai packing. Tentu saja sambil mengurus anak di rumah.

“Setelah dijalani selama kurang lebih satu tahun, dan hasilnya cukup baik, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan  merk dagang Little Dimple di tahun 2019,” lanjut Wennny. 

Awalnya hanya ada 3 produk saja yang dimiliki Little Dimple, yaitu baby food container, water dispenser, dan toddler cup. Semua produk Little dimple sudah melalui uji kualitas dan dipastikan aman, bebas BPA dan logam berat, serta dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bedanya, produk Little Dimple dengan brand lain adalah tak hanya menjual produk, namun juga menjual kualitas, edukasi, kepraktisan, dan gaya hidup yang lebih baik ke customer.

Di tahun 2020, produk Baby Food Container menjadi booming di kalangan ibu-ibu. Bukan karena produk ini inovasi baru, namun ternyata masih belum banyak yang tau cara menggunakan nya untuk MPASI.

 

Jalan Ninja Para Ibu

Caranya untuk mengedukasi pasar adalah dengan membuat video tutorial penggunaan produk. Di antara produk- produk MPASI yang masih banyak menggunakan bahan plastik kala itu, food container Little Dimple dibuat dengan bahan high borosilicate glass yang aman dimasukan ke freezer, dikukus, dan penyajian mpasi hanya dalam 1 (satu) wadah yang sama tanpa cuci-cuci.

"Ibu-ibu kan nggak mau repot, apalagi yang urus anak sendiri pasti benci yang namanya cucian. Jadi kalau bisa cara ninja kenapa nggak," sambung Wenny.

Selain itu produk elektronik yang cukup diminati customer adalah hot water dispenser. Bisa menyeduh susu formula dengan lebih praktis, tanpa harus mencampur air panas dingin secara manual, produk dapat mengatur suhu air mulai dari 37’C sampai dengan 100’C. 

“Sampai sekarang sudah ada 13 produk. Itu menurut saya masih jumlah yang kecil. Tapi memang kami berfokusnya ke kualitas dulu dari pada kuantitas. Kita pelajari produk cukup lama juga. Sesuai visi kita, supaya smua produk yang kita jual sudah lolos uji dan kualitas yang baik, serta bisa digunakan dalam jangka waktu lama,” terangnya.

Untuk penjualan sendiri, produk Little Dimple sudah tersebar di hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia dan tersedia secara online maupun offline.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading