Sukses

Food

4 Tips Menggoreng Perkedel agar Tidak Hancur

Fimela.com, Jakarta Perkedel kentang bisa jadi pelengkap aneka menu dan masakan. Lauk perkedel ini pun cocok dinikmati dengan nasi putih hangat atau nasi kuning. Membuat perkedel sebenarnya mudah saja, hanya saja kadang masih ada yang kesulitan dalam membuat perkedel yang padat.

Kali ini, Fimela punya empat tips menggoreng perkedel agar tidak hancur yang bisa langsung diikuti dan dicoba di rumah. Tips-tipsnya sederhana saja. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Kentang Digoreng Sampai Empuk

Kentang yang sudah dikupas dan dicuci bersih bisa langsung dipotong-potong. Setelah itu goreng kentang dengan api sedang cenderung kecil sampai matang dan empuk. Usahakan kentang yang digoreng benar-benar empuk agar mudah dibentuk.

 

 

2. Bentuk Perkedel Sampai Benar-Benar Padat

Kentang yang sudah digoreng bisa langsung dilumatkan. Setelah itu campur dengan bahan dan bumbu lainnya. Bentuk perkedel bulat pipih dan padatkan. Usahakan tidak ada permukaan yang retak atau bergerindil saat dibentuk.

 

 

3. Celupkan dalam Telur

Siapkan telur ayam yang sudah dikocok lepas. Bisa ditambahan sejumput garam. Perkedel yang sudah selesai dibentuk bisa langsung dicelupkan ke dalam kocokan telur. Balutan telur ini bisa membuat perkedel tidak gampang hancur saat digoreng.

 

 

4. Goreng dengan Api Sedang

Panaskan minyak dengan api sedang. Tak perlu menggunakan terlalu banyak minyak. Cukup pastikan separuh bagian perkedel terendam minyak. Saat satu sisi bagian perkedel sudah berwarna kecoklatan, bisa langsung dibalik lalu dimasak sampai matang sempurna.

Itu tadi empat tips menggoreng perkedel agar tidak hancur yang bisa langsung dicoba di rumah. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading