Sukses

Food

Tips 'Meramu' Makanan Lezat Bernutrisi Agar si Kecil Semangat Puasa

Fimela.com, Jakarta Ramadan adalah salah satu bulan yang paling dinantikan seluruh umat Muslim. Itu karena Ramadan selalu menghadirkan berbagai momen spesial yang penuh kehangatan yang dirayakan bersama keluarga.

Di balik keseruan menikmati momen Ramadan bersama keluarga, salah satu yang paling berkesan sekaligus jadi tantangan bagi para orang tua adalah anak-anak yang melakukan puasa. Bagaimana tidak, ibu di rumah harus berpikir cerdas, dalam meramu berbagai kreasi makanan yang diharapkan, dapat menambah motivasi dan semangat, untuk berpuasa keesokan hari.

Berkaitan dengan hal tersebut, KRAFT yang sudah hadir sejak 1943 di Indonesia, memberi semangat kepada ibu di Tanah Air, untuk menyajikan beragam kreasi makanan bernutrisi dan lezat bagi si Kecil dan keluarga selama Ramadan. KRAFT menghadirkan kampanye baru jelang bulan suci, yaitu Kejunya Asli, Semangat Puasanya Pasti!

 

"Kami ingin mempersembahkan beberapa tips persiapan menuju Ramadan bersama si Kecil agar lebih semangat menjalankan ibadah puasa. Kamu mendukung bunda, dengan beragam kreasi makanan di bulan Ramadan, menggunakan Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza yang bernutrisi dan lezat," ujar Senior Marketing Manager KRAFT, Dian Ramadianti dalam acara Media Gathering bertajuk Kejunya Asli, Semangat Puasanya Pasti! di Mercure Hotel, Jakarta, Senin (20/3).

Keju KRAFT, Solusi Simpel Anti Gagal Hadiah untuk Si Kecil

 

Keju KRAFT adalah salah satu brand unggulan Mondelez Indonesia, memberikan tips dan inspirasi untuk mendukung si Kecil berpuasa, dengan menyajikan beragam kreasi makanan bernutrisi dan lezat. Brand Manager Keju KRAFT, Rizka Tri Syahrani mengatakan bahwa banyak pengalaman tak terlupakan bersama si Kecil saat Ramadan.

"Sejalan dengan komitmen Keju KRAFT untuk menghadirkan keju berkualitas, kami ingin bunda menyiapkan makanan bersama si Kecil menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan memberikan semagnat dalama menjalankan ibadah puasa," kata Rizka.

Mengenai aktivitas bersama si Kecil, dalam acara ini hadir pula Shiren Sungkar, momfluencer yang selalu menghabiskan waktu bersama ketiga anaknya, terutama selama Ramadan. Apalagi, ini adalah tahun kedua anak pertamanya (Adam) menjalankan puasa penuh dan kali pertama bagi anak keduanya (Hawwa) untuk berpuasa.

"Aku ingin momen Ramadan ini menjadi berkesan untuk semua anak-anakku, jadi pasti aku membatasi aktivitasku di luar. Dan aku memang biasa masakin untuk anak-anak di rumah dan yang bikin aku happy, Keju KRAFT benar-benar memikirkan kita sebagai ibu yang bingung mau masak apalagi, dengan menghadirkan kreasi makanan. Apalagi Keju KRAFT Quickmelt Mozza yang mulur, membuat makanan jadi lebih menarik dan layak menjadi reward anak-anak setelah berpuasa seharian," kata Shiren.

Lebih lanjut, Rizka menjelaskan, Keju KRAFT Cheddar adalah keju asli dengan 2x Extra Calcium dengan rasa gurih yang lezat. Kelezatannya membuat makanan bernutrisi yang menggugah selera makan si Kecil, sehingga semangat untuk sahur. Sementara Keju KRAFT Quickmelt Mozza, cocok untuk berpuasa puasa dengan keunggulan cepat meleleh dan mulur sempurna hanya dalam tiga menit.

"Ini menjadikan solusi anti gagal sebagai hadiah si Kecil yang telah semangat berpuasa," kata Rizka.

 

Ide Kreasi Makanan dari Putri Habibie

Dalam acara ini, hadir pula Passionate Home Cook, Putri Habibie yang mengatakan bahwa banyak sekali resep makanan yang bisa dipadupadankan dengan Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza.

Menurut Putri, Keju KRAFT Cheddar sangat cocok untuk diaplikasikan ke segala jenis makanan dengan rasa gurih yang lezat khas Keju KRAFT. Sementara Keju KRAFT Quickmelt Mozza cocok untuk kreasi makanan yang dipanggang, digoreng, dikukus dan bahkan untuk topping atau isian camilan hidangan berbuka puasa.

"Rasa Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza yang mulur sudah pasti moutfill banget karena bisa mengubah makanan yang biasa saja, jadi restaurant quality," kata Putri.

Untuk membuktikan kalau Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza menjadi solusi cepat hadirkan hidangan menggugah selera selama Ramadan, Putri pun melakukan cooking demo. Ada dua resep yang dimodifikasi dari kumpulan resep bundakraft.com, yaitu Nasi Keju Ayam dan Pizza rumahan ala KRAFT.

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading