Sukses

Food

3 Cara Mengupas Nanas yang Praktis dan Simpel

Fimela.com, Jakarta Tidak seperti buah jeruk, apel atau mangga yang cukup mudah dikupas kulitnya, buah nanas menjadi salah satu buat yang cukup membingungkan cara mengupasnya. Banyak orang tidak terbiasa bahkan tidak bisa mengupas kulit nanas di rumah karena kulitnya yang unik. Jika ingin ahli mengupas nanas yang praktis di rumah, mungkin kamu bisa mencoba sekian cara mengupas nanas berikut ini.

1. Cara spiral

Cara ini termasuk cara mengupas nanas tradisional. Iris tipis kulit terluarnya dengan pisau tajam, kemudian sayat menyilang untuk mengupas semua mata pada nanas. Arah sayatannya membentuk spiral mengikuti arah mata pada kulit nanas. Ini cara paling umum yang digunakan banyak orang di Indonesia. Meskipun agak ribet tapi buah nanas tidak banyak terbuang seperti cara lainnya. Cara ini juga efektif untuk nanas ukuran besar hingga kecil.

2. Cara donat

Mengupas nanas dengan cara ini dianggap lebih praktis dan rapi karena bentuknya mirip nanas kalengan. Cara mengupasnya, kamu butuh alat pengupas nanas yang sering dijual secara online. Ikuti saja petunjuk cara kupasnya. Sayat tebal pada kulit nanas memutar hingga semua bagian mata nanas terkupas. Kemudian cabut bagian tengah nanas menggunakan pisau yang ditusuk di tengahnya. Tapi jika ingin mengupas nanas menggunakan alat pengupas ini, ukuran buah nanas harus besar.

3. Cara belah

Jika ingin cara mengupas yang lebih praktis, tidak harus beli alat pengupas nanas, cukup iris tebal kulit nanas bagian luarnya sehingga matanya ikut terkupas. Kemudian tinggal dibelah sesuai selera, cuci bersih dan tinggal makan. Atau langsung belah saja buah nanasnya, lalu potong-potong dan sajikan. Sayangnya, cara ini cukup disayangkan banyak orang karena daging buah nanas banyak yang terbuang akibat kupasan kulit yang terlalu tebal. Jika menggunakan buah nanas besar tentu terasa praktis, tapi jika nanasnya kecil, akan terasa sayang.

Itu dia sekian cara mengupas nanas yang praktis dan simpel.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading