Sukses

Food

5 Tips Menggoreng Donat agar Keluar White Ring

Fimela.com, Jakarta Donat yang bagian tepian tengahnya melingkar berwarna putih (white ring) bisa tampak lebih cantik dibandingkan donat biasa. Donat white ring biasanya tidak menyerap minyak terlalu banyak. Sehingga rasanya di mulut pun lebih lembut.

Bagi yang sedang mencari tips menggoreng donat agar keluar white ring, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Pastikan Adonan Mengembang

Gunakan ragi yang masih aktif. Pastikan adonan benar-benar mengembang. Dengan begini, donat bisa empuk dan tidak bantat saat digoreng. Selain itu, tekstur donat lebih empuk dan tidak gampang mengempis setelah dingin.

2. Usahakan Permukaan Donat Mulus

Saat kue donat dibentuk bulat-bulat dan dilubangi tengahnya, usahakan agar permukaannya mulus. Tidak ada yang bergerindil atau kasar permukaannya. Bisa pakai cetakan donat, atau dibentuk manual dengan tangan.

 

3. Gunakan Minyak yang Banyak

Siapkan minyak goreng yang banyak di wajan. Volume minyak usahakan agar bisa membuat donat tenggelam saat digoreng. Serta, upayakan menggunakan minyak goreng yang masih baik dan baru. Minyak goreng yang masih jernih akan memudahkan proses penggorengan donat untuk membentuk white ring yang cantik.

4. Goreng dengan Sekali Balik

Dalam proses penggorengan bisa dengan sekali balik saja. Saat permukaan bahwa sudah kuning kecokelatan, balik. Cukup goreng dengan sekali balik agar white ring terbentuk.

5. Goreng dengan Api Kecil

Panaskan minyak dengan api sedang lebih dulu. Setelah minyak panas, kecilkan api. Kemudian, baru masukkan kue donat untuk digoreng. Dengan api yang cenderung kecil, kue donat bisa lebih mudah matang merata dan tidak gosong.

Itu tadi beberapa tips menggoreng donat agar keluar white ring yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading