Sukses

Food

4Fingers Crispy Chicken Resmi Dapat Sertifikasi Halal

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia makan dan minuman halal memang sangat penting, mengingat populasi di Indonesia sebagian besar memeluk agama Islam. Untuk itu, di bulan Ramadan ini, fast food asal Singapura, 4Fingers Jakarta telah berhasil mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami sadar penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi makanan halal karena mayoritas penduduknya adalah muslim. Adanya sertifikasi halal ini menunjukkan bahwa kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk pelanggan dalam menu makanan yang kami sajikan,” ujar Dianri Taufik, Country General Manager PT. 4Fingers Crispy Chicken kepada Fimela.

Selama kurang lebih 4 bulan, 4Fingers menjalankan prosedur sertifikasi halal, terhitung sejak dibukanya outlet pertama di Grand Indonesia. 4Fingers pun senantiasa menggunakan bahan baku yang sudah terverifikasi halal, tidak hanya untuk mendapatkan persetujuan dari LPPOM MUI, namun juga untuk memberikan rasa aman kepada para penikmatnya.

“Kami menjalankan beberapa ketentuan Sistem Jaminan Halal, terutama dalam menggunakan bahan baku. Maka dari itu, kami memastikan bahwa bahan baku yang kami gunakan dari mulai sumber, distribusi, pengolahan, hingga penyajian, dapat ditelusuri dengan jelas sesuai dengan Sistem Jaminan Halal. Jadi bukan hanya bahan baku, peralatan masak kami pun harus higienis, mulai dari buka hingga tutup harus bersih,” tambah Dianri. 

Ketua LPPOM-MUI, Ibu Muti arintawati mengatakan standart untuk semua restorant semua semua, seperti semua produk harus yang ada didaftar menu harus Halal, dilihat dari bahan baku, tempat produksi, SOP, hingga penamaan tempat.

“Dilihat dari bahan baku utama hingga yang hanya 0,1 persen seperti hanya dioles-oles ke makanan pun dicek halal atau tidak. Lalu produksi bila bersinggungan dengan perusahaan lain kami juga cek,” ujar Muti. 

Menu Andalan 4Fingers

Setelah mendapatkan sertifikasi Halal, sahabat Fimela dapat dengan tenang mencicipi ayam krispi yang dilengkapi saus pedas 4Fingers dibuat dengan resep turun-temurun, difermentasi secara alami menggunakan metode tradisional Asia (kacang kedelai, bawang putih, air, dijemur selama 5 bulan) serta bumbu dan rempah alami.

Selain itu, ayam krispi 4Fingers hanya disiapkan berdasarkan pesanan. Alhasil, sajian yang dihidangkan selalu fresh, krispi dengan rasa yang berani dan dijamin akan membuat penikmatnya ingin kembali lagi setelah kunjungan pertama.

4Fingers memiliki beberapa menu andalan yang dapat dinikmati bersama keluarga, teman, atau pasangan, antara lain Signature Crispy Chicken, yaitu ayam krispi potongan wingettes dan drumettes, Boneless Chicken yang terdiri dari potongan ayam krispi tanpa tulang dan juga ayam paha bawah dengan tahu, olahan seafood seperti udang krispi dan calamari krispi, dan rice box dengan topping menu-menu di atas. Tersedia juga aneka menu pendamping, seperti salad, kentang, dan lain-lain. 

4Fingers sendiri telag membuka Outlet Pertamanya di Grand Indonesia – West Mall LG Floor dan di Kemang Raya, tepatnya di Ruko Centra Kemang 72.Sebelum hadir di Jakarta, outlet 4Fingers telah tersebar di beberapa negara Asia seperti, Malaysia dan Singapura. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading