Sukses

Food

Resep Kue Lebaran Enak dan Sehat Bebas Lemak Trans ala Nicky Tirta

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Nicky Tirta banjir order di bulan Ramadan, terutama untuk produksi kue kering Lebaran. Pemilik usaha toko kue Kytir ini pun berkreasi membuat kue Lebaran seperti Puteri Salju dengan bentuk khas nuansa Hari Raya.

Ya, menyantap kue kering menjadi salah satu tradisi saat kumpul keluarga di Hari Raya. Memahami kekhawatiran banyak orang untuk mempertahankan gaya hidup sehat, terutama dari kandungan dalam makanan, Nicky pun menyiasatinya dari pemilihan jenis kue dan bahan kue.

“Saya amat menikmati kebebasan berkreasi dalam membuat menu makanan jelang Idul Fitri. Terutama saat bekreasi membuat kue untuk Lebaran namun tetap harus memilih jenis kue dan bahan kue yang juga sehat pastinya,” ujar Nicky.

Salah satunya dari pemilihan jenis margarin yang digunakan. Kebebasan berkreasi membuat cookies ala Nicky adalah memakai margarin bebas lemak trans agar jadi lebih enak dan sehat.

“Margarin Forvita merupakan margarin yang bebas lemak trans. Lemak trans itu adalah lemak yang terbentuk saat minyak menjadi lemak pada lemak. Yang juga dikenal sebagai trans fat atau asam lemak trans,” ujar Brand Manager Food Category PT Bina Karya Prima Roland Octasilva Layandi.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nicky Tirta (@nickytirta)

Kue Sehat Bebas Dinikmati Semua Orang

Nicky pun membagikan kue Lebarannya untuk dicoba lebih banyak orang lagi. Terutama untuk pengguna moda transportasi umum, khususnya penumpang commuter line dari stasiun Sudirman dan stasiun Jakarta Kota, pada tanggal 10-11 April 2023.

“Kami ingin memberikan pengalaman berbuka yang lebih mudah dan bebas dari kekawatiran bagi para pelaku perjalanan disini dalam sulitnya mencari makanan kecil yang dapat membatalkan puasa.” Lanjut Roland.

“Bagi yang tidak sempat membawa bekal untuk batalin puasa sore ini, bisa menikmati kue hasil kreasi dari saya. Saat berkreasi membuat kue, saya lebih senang bebas membuat kue-kue enak dan sehat sehingga bebas dinikmati oleh siapa pun,” tutur Nicky Tirta

margarin bebas lemak trans Margarin yang dipilih Nicky adalah margarin yang bebas lemak trans dan mempunyai aroma wangi yang khas serta menghasilkan rasa kue yang enak serta renyah.

Resep Kue Lebaran ala Nicky Tirta

Bahan basah:

forVita margarin 150 gr

Gula pasir 80 gr

Garam 1/2 sdt

Kuning telur 2 pcs

 

Bahan kering:

Terigu 200 gr

Maizena 50 gr

Susu bubuk 30 gr

Baking powder 1/4 sdt

Vanilla bubuk 1/2 sdt

 

Langkah:

1.Campur semua bahan kering, sisihkan.

2.Mixer Margarin Forvita dengan gula sampai kaku dan mengembang, kurang lebih 5 menit.

3.Lalu masukan kuning telur,garam, mixer kembali hingga tercampur rata.

4.Masukan semua bahan kering tadi sambil disaring, mixer kembali hingga tercampur rata.

5.Padatkan lalu cetak dengan cetakan cookies.

6.Panggang 160c selama 23 menit

7.Selesai pemanggangan langsung pindahkan ke jaring besi.

8.Sajikan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading