Sukses

Food

Nggak Perlu Bingung, Begini Tips Menata Makanan di Kulkas dalam Jumlah Banyak

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, menata makanan di kulkas dengan jumlah yang banyak menjadi salah satu pekerjaan rumah yang menyusahkan. Bagaimana nggak? Melakukan hal seperti itu saja sudah memakan banyak waktu dan kesabaran. Terlebih, jika nggak ditata dengan benar, makanan yang disimpan di dalam kulkas akan bisa rusak dan nggak bisa dikonsumsi lagi.

Meskipun sedikit merepotkan, namun menata berbagai makanan dalam jumlah banyak di dalam kulkas bukan perkara yang mustahil, lho. Dengan melakukan beberapa trik mudah ini, dijamin apapun jenis makanan yang kamu simpan akan tetap fresh dan awet untuk jangka waktu yang lama. Intip dulu, yuk.

Maksimalkan Penggunaan Rak di dalam Kulkas

Keberadaan rak-rak yang ada di dalam kulkas tentu harus dimaksimalkan sebaik mungkin kegunaan dan fungsinya. Ini supaya bahan-bahan makanan yang masuk ke dalam kulkas bisa lebih banyak dan tertata. Jika kulkasmu punya 2 rak di bagian atas dan  6 rak di bagian bawah, maka manfaatkan dua rak di atas tersebut untuk menyimpan berbagai daging dan makanan frozen.

Dua rak pertama di bagian bawah bisa digunakan untuk menyimpan produk makanan, seperti keju, coklat, dan lainnya. Sementara itu, untuk dua rak yang berada di tengah bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan makanan matang, aneka saus, dan bahan makanan serupa lainnya. Lalu, dua rak paling bawah dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan yang belum diolah, seperti sayur maupun buah.

Biar Nggak Berceceran ke Mana-Mana, Gunakan Wadah Tambahan

Meskipun telah memanfaatkan rak-rak yang ada, namun ada perlunya juga untuk mempersiapkan wadah tambahan guna menyimpan makanan di dalam kulkas. Hal ini diperlukan agar makanan jenis apapun yang disimpan nggak berceceran ke mana-mana dan mengakibatkan kulkas menjadi kotor. Selain itu, menyimpan makanan di dalam wadah juga mencegah kulkas dari bau busuk yang nggak enak dicium.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu makanan dan wadah yang akan digunakan sudah dicuci bersih. Kemudian, gunakan pula wadah transparan agar makanan yang disimpan bisa terlihat dan gampang dicari. Bila perlu, pilih wadah yang berbentuk persegi agar proses susun menyusun makanan bisa lebih mudah dilakukan. 

Mudahkan Penataan Makanan dengan Kulkas Dua Pintu yang Berkapasitas Besar

Salah satu kesulitan orang-orang dalam menata aneka makanan di dalam kulkas adalah karena ukurannya yang kecil dan punya space yang begitu minim. Namun, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan persoalan ini. Pasalnya, ada Belleza Jumbo 260 Liter PRW 29MNX dari Polytron, sebuah kulkas dengan kapasitas yang besar dan bisa menampung berbagai makanan dalam jumlah banyak. 

Ukuran setiap rak dari kulkas dua pintu ini terbilang lebih lebar hingga mencapai 58cm. Lebih dari itu, kamu juga bisa mengatur ketinggian atau kerendahan rak berkat adjustable rack di dalam kulkas ini. Jadi, menyimpan dan menata berbagai makanan di dalam kulkas bisa lebih leluasa dilakukan.

Kulkas dua pintu dari Polytron ini juga dilengkapi dengan desain menarik berupa Luxurious Curved-Edge Design. Lalu, Belleza Jumbo 260 Liter PRW 29MNX juga tahan akan benturan serta karat berkat borderless curved edge-nya yang terbuat dari Tempered Glass Door. Nggak cuma itu, kulkas ini ternyata memiliki Removable Ice Twist Kompartemen es batu yang dapat dipindahkan serta Hybrid Deodorizer yang berfungsi untuk menghilangkan bau nggak sedap di dalam kulkas

Tidak hanya kualitas yang terdepan, penggunaan produk Polytron juga dapat bertahan lama. Jadi, tunggu apa lagi? Cari tahu lebih lagi tentang Polytron Belleza Jumbo 260 Liter PRW 29MNX dengan mengunjungi website resmi Polytron dan juga official store Polytron di berbagai situs e-commerce yang ada!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading