Sukses

Food

Resep Tumis Labu Air Saus Kecap yang Gurih Lezat

0(0)

Waktu Pembuatan15 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Untukmu yang suka masakan tumis namun segar, kamu bisa mencoba menumis sayur labu air atau blonceng. Tekstur dari bahan makanan ini cukup renyah dengan kandungan air yang melimpah. Labu air sendiri bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Mulai dari masakan berkuah hingga masakan tumis. 

Kali ini Fimela memiliki resep tumis labu air dengan saus kecap yang gurih lezat. Tak hanya itu saja, masakan ini juga memiliki tekstur yang renyah dan tetap segar. Tak perlu khawatir dengan kandungan kolesterol di dalamnya, resep ini bisa dikatakan cukup rendah kolesterol. Penasaran seperti apa resepnya? Simak yang berikut:

Bahan

  • 250 gram sayur labu air yang sudah diiris
  • 1 sachet kecap manis, ukuran kecil
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 butir bawang merah, cincang halus
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang daun seledri
  • Garam, penyedap dan lada bubuk, secukupnya
  • Minyak, sedikit saja untuk menumis

Cara Membuat

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih sayur labu air kemudian tiriskan. 
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. 
  3. Masukkan labu air ke dalam tumisan bumbu, aduk rata. 
  4. Tambahkan garam, penyedap, lada bubuk dan kecap manis. Aduk rata. 
  5. Masak hingga sayur labu matang dan cukup empuk. 
  6. Tambahkan daun bawang dan daun seledri. Aduk rata. 
  7. Koreksi rasa, angkat kemudian sajikan. 

Untuk memasak resep ini, kamu tak perlu menambahkan air lagi. Sayur labu sudah kaya akan kandungan air di dalamnya. Semoga resep ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga keluarga suka. Jika kamu sudah masakan pedas, tambahkan saus sambal atau irisan cabai sesuai selera.

5 Rekomendasi Lauk yang Cocok Disantap dengan Tumis Labu Air

Saat memasuki dapur dan merencanakan membuat hidangan yang sehat dan lezat, kita sering mencari kombinasi makanan yang pas. Nah, satu sajian yang tak hanya menyehatkan tetapi juga lezat adalah tumis labu air. Ini adalah hidangan yang populer, yang bisa kita variasikan dengan berbagai jenis lauk. Dan berikut ini adalah beberapa pilihan lauk yang cocok disantap dengan tumis labu air. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Ayam Saus Tiram

Ayam saus tiram adalah kombinasi yang sempurna untuk menambah cita rasa pada tumis labu air saus kecap. Gurihnya saus tiram yang manis akan menambah sedikit rasa manis pada tumis labu air, menciptakan harmoni rasa yang lezat. Sahabat Fimela dapat memotong ayam menjadi potongan kecil dan kemudian menumisnya bersama labu siam, bawang putih, dan bawang merah. Hasilnya adalah hidangan yang menggoda yang dapat disantap dengan nasi hangat.

2. Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe adalah pilihan lauk nabati yang cocok untuk hidangan ini. Sahabat Fimela dapat memotong tahu dan tempe menjadi dadu kecil, lalu menumisnya bersama labu air dan bumbu-bumbu yang disukai. Tahu dan tempe akan menyerap rasa dari tumis labu siam, menciptakan hidangan yang seimbang dan lezat.

3. Udang Goreng Tepung

Bagi pecinta seafood, udang goreng tepung adalah pilihan yang fantastis. Sahabat Fimela dapat menggoreng udang dengan tepung garing yang renyah, lalu menambahkannya ke dalam tumis labu siam yang telah matang. Hasilnya adalah kombinasi yang menarik antara gurihnya udang goreng dengan kelezatan tumis labu air saus kecap.

4. Ikan Bakar

Ikan bakar adalah pilihan sehat yang sempurna. Pilih ikan seperti ikan kakap atau ikan tongkol, lalu bumbui dengan rempah-rempah dan panggang hingga matang. Sajikan ikan bakar di samping tumis labu dan Sahabat Fimela akan mendapatkan hidangan utama yang menggugah selera.

5. Tumis Daging Sapi Lada Hitam

Sapi lada hitam adalah lauk yang lezat dan kaya rasa. Daging sapi yang dimasak dengan lada hitam dan saus kental akan memberikan kelezatan tersendiri pada tumis labu siam. Sahabat Fimela dapat menumis daging sapi hingga matang, lalu campurkan dengan tumis labu siam yang telah disiapkan sebelumnya.

Well, dari rekomendasi mana nih yang sesuai dengan selera Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading