Sukses

Food

4 Tips Memasak Bubur Nasi yang Lembut dan Praktis

Fimela.com, Jakarta Suka menikmati sarapan dengan bubur nasi? Ingin coba membuat sendiri bubur nasi yang lembut dan cepat? Berikut ini ada sejumlah tips memasak bubur yang bisa dicoba.

Bubur nasi ini bisa dinikmati dengan ragam kuah dan pugasan sesuai selera. Anak-anak pun bisa sangat menyukainya. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Masak dengan Panci Presto

Masukkan nasi dan air dalam panci presto. Rebus nasi selama sekitar 15 menit. Setelah nasi lembut, aduk rata. Lalu, tambahkan garam dan kaldu bubuk sesuai selera. Bubur nasi siap disajikan.

 

 

2. Pakai Beras Beku

Cara ini juga cukup mudah untuk dicoba. Caranya beras yang akan dimasak untuk membuat bubur bisa disimpan di dalam freezer semalaman. Keesokan paginya, beras beku bisa langsung diolah jadi bubur. Didihkan air, lalu masukkan beras beku, aduk hingga mengental. Kalau masih kurang lembut bisa tambahkan air panas atau air mendidih. Aduk rata. Angkat dan sajikan.

 

 

3. Pakai Penanak Nasi untuk Bubur

Kalau punya rice cooker atau penanak nasi yang punya fitur tombol congee atau porridge (untuk membuat bubur), bisa langsung dipakai untuk membuat bubur. Cukup masukkan beras dan air ke dalam panci. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan daun salam. Masak dengan memencet tombol untuk membuat bubur.

 

4. Nasi Ditumis dengan Bumbu Bawang

 

Kalau ada nasi sisa bisa langsung dibuat bubur dengan cara mudah ini. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris. Masukkan nasi. Aduk rata. Lalu, tambahkan tambahkan air sampai semua nasi menyerap air. Bumbui dengan garam, lada, dan kaldu bubuk sesuai selera. Masak hingga nasi bertekstur lembut dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan.

Itu tadi empat tips memasak bubur nasi yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading