Sukses

Food

4 Tips Membuat Singkong Goreng Merekah Pakai Bahan Sederhana

Fimela.com, Jakarta Suka dengan camilan singkong goreng? Singkong goreng merupakan camilan yang juga cocok dinikmati sebagai teman ngeteh atau ngopi. Kita pun bisa membuat singkong goreng yang enak di rumah.

Bagi yang mau mencoba bikin singkong goreng gurih yang spesial, berikut ini ada tips membuat singkong goreng merekah yang bisa disimak. Dengan bahan sederhana kita bisa membuat singkong gurih yang merekah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Singkong Direbus Lebih Dulu

Singkong yang akan digoreng sebaiknya direbus lebih dulu. Kupas dan cuci singkong. Setelah dipotong-potong, singkong direbus sampai empuk. Angkat dan tiriskan.

 

 

2. Direndam dalam Air Es

Siapkan wadah cukup besar yang diisi air, bawang putih halus, ketumbar bubuk, dan garam. Bisa tambahkan kunyit halus atau kunyit bubuk bila suka. Tambahkan es batu. Rendam singkong yang baru direbus ke dalam air es. Diamkan 1 jam. Dengan proses perendaman pakai air es ini, nantinya singkong akan merekah ketika digoreng.

 

 

3. Pakai Baking Soda

Baking soda bisa digunakan untuk membuat singkong goreng yang mekar merekah. Caranya mudah saja. Campur air es, bawang putih, garam, kaldu, dan baking soda. Aduk rata. Singkong setengah matang yang masih panas langsung direndam dalam air es. Diamkan sekitar 1 jam hingga singkong mengembang.

 

 

4. Tambahkan Margarin ke Minyak Goreng

Tambahkan margarin ke minyak goreng. Panaskan minyak dengan api sedang. Lalu, goreng singkong hingga matang dan merekah. Angkat dan tiriskan.

Itu tadi sejumlah tips membuat singkong goreng merekah yang bisa dicoba. Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading