Sukses

Food

11 Menu Baru ala Hokkaido Siap Dinikmati di Genki Sushi

Fimela.com, Jakarta Tak heran mengapa negeri Jepang menjadi destinasi liburan favorit para turis asing, karena memiliki tujuan wisata yang tak terbatas. Salah satunya adalah wisata kuliner negeri Jepang yang hampir semua orang bisa nikmati. Sushi menjadi makanan Jepang yang sangat populer baik di negeri itu sendiri maupun di seluruh belahan dunia. Pecinta makanan Jepang pasti sudah tak asing lagi setelah mendengar kata sushi, racikan nasi yang dibaluti dengan nori atau rumput laut disertai makanan laut dan sayuran yang bervariasi. 

Di Indonesia sendiri sudah banyak tersebar di mana-mana restoran yang menjual hidangan khas Jepang ini, salah satunya yang populer adalah Genki Sushi. Baru-baru ini Genki Sushi mengeluarkan kampanye terbarunya yang bertajuk “From Japan to You”, dengan menampilkan berbagai jenis makanan spesial dari beberapa kota di Jepang. Inisiatif ini merupakan bagian dari konsep “Every Stop Hits the Spot” Genki Sushi tahun ini. 

Konsep “Every Stop Hits the Spot,” sendiri mengambil inspirasi dari kereta Shinkansen, kereta cepat yang paling populer di Jepang, menekankan komitmen Genki Sushi untuk menyediakan makanan khas Jepang berkualitas dan segar di setiap gerainya. Menghadirkan kesenangan dan kegembiraan di setiap pemberhentian, di setiap meja. Ciri khas dari Genki Sushi ini sendiri dikenal dengan conveyor belt di Kousuku Lane, seakan-akan melaju cepat bak kereta Shinkansen, membuat pengalaman bersantap ala Jepang yang unik. 

Melalui kampanye “From Japan to You”, Genki Sushi memberikan para pelanggannya pengalaman baru untuk bisa merasakan cita rasa dan suasana tiga kota besar tanpa harus repot-repot meninggalkan Indonesia. Berbagai pilihan menu yang ditawarkan menampilkan tradisi kuliner yang unik dari setiap kota yang akan ditonjolkan di setiap pemberhentian keretanya.

Hokkaido menjadi pemberhentian pertama “From Japan to You”

Hokkaido terkenal dengan hidangan kepitingnya, kunjungi Genki Sushi untuk menikmati beberapa hidangan sushi yang lezat menggunakan kepiting. Kani Mentai Maki dengan paprika hijau terasa menarik, paprika dapat menambah cita rasa dan memberikan tekstur renyah pada isian kepiting. Saus pedas yang diracik sendiri pada menu Kani Spicy Roll akan memberikan tambahan rasa yang melengkapi hidangan. 

Kota Hokkaido juga dikenal dengan pesona keindahan pemandangannya dan cuacanya yang sejuk, direpresentasikan melalui rasa ramen klasik yang ditawarkan oleh Genki Sushi. Shoyu Ramen merupakan makanan Jepang yang hangat dan menenangkan, sup mie Jepang beraroma yang dibuat dengan kaldu berbahan dasar kecap dan diatasnya diberikan irisan ayam, daun bawang, dan topping lainnya. Shoyu Ramen di Genki Sushi Indonesia diolah dengan kaldu buatan sendiri, menambahkan sentuhan unik pada hidangan. 

Ragam menu lainnya, Shio Ramen dikenal karena rasanya yang lebih asin karena kuahnya yang bening dengan bahan dasar garam dan diberi irisan ayam diatasnya. Selanjutnya ada Ramen Miso, jenis ramen yang dibuat dengan pasta miso untuk menambah rasa gurih dan kaya pada kuahnya, dilengkapi dengan topping udang serta kepiting. Lalu yang terakhir ada hidangan Tsukemen Ramen, jenis ramen yang unik di mana mi disajikan terpisah dan dicelupkan ke dalam sup miso sebelum disantap.

“Pemberhentian pertama dari kampanye From Japan to You berada di Hokkaido, yang dikenal dengan makanan laut segar dan produk pertaniannya. Genki Sushi akan membawa 11 menu spesial di bawah tema Hokkaido termasuk sushi, rice bowl, ramen sup dan dessert yang menggambarkan preferensi karakteristik dan tradisi di Hokkaido. Masa kampanye ini akan berlangsung mulai mulai 8 Mei hingga 9 Juli 2023,” ujar Stephani Michelle, Head of Marketing Genki Sushi.

 

Tak hanya menu ramen dan sushi saja

Seluruh hidangan salmon yang digunakan di Genki Sushi merupakan diimpor langsung dari Norwegia. Menghadirkan dua sup baru, di mana keduanya menggunakan salmon dan sup miso. Menu ini diperuntukkan untuk sharing bersama teman-teman atau keluarga, merupakan cara yang tepat untuk menikmati kelezatan hidangan ini serta mendapatkan suasana yang indah. 

Salmon Head Soup kaya akan rasa dan aromanya yang menggiurkan, dengan bonus tambahan kolagen yang tinggi beserta nutrisi lainnya. Disajikan dengan daging bagian perut yang kaya lemak untuk menambah tekstur dan rasa sup yang menyatu.

Budaya orang Indonesia tidak puas rasanya jika belum mengonsumsi nasi. Bagi yang masih ingin merasakan makanan jepang dengan hidangan nasi selain sushi, Genki Sushi menghadirkan 2 menu baru untuk memuaskan setiap selera yang berbeda. Salmon Egg Garlic Bowl, semangkuk nasi yang terbuat dari salmon segar, kyuri atau mentimun yang renyah, tamago yai (telur dadar ala Jepang) yang empuk, dan diatasnya ditambahkan mayo keju bawang putih beraroma, telur udang kaya umami, dan nori yang renyah. 

Para pecinta makanan laut harap berkumpul, karena Genki Sushi juga menyediakan hidangan Kaisen Don, terbuat dari salmon dan maguro atau tuna, tamago yaki, kanikama, krim alpukat, telur udang asin, dan nori yang renyah. Saus poke yang dibuat sendiri menambahkan sentuhan manis dan tajam pada hidangan, melengkapi rasa alami dari hidangan ini.

Jangan lewatkan hidangan penutup ala Hokkaido

Selalu ada ruang untuk sepotong dessert bukan? Cicipi Hokkaido Roll Cake yang lezat untuk menutup seluruh hidangan. Terinspirasi dari tradisi kuliner Hokkaido, sebuah pulau di utara Jepang yang terkenal dengan produk susu berkualitas tinggi. Setiap pelanggan yang memesan menu Hokkaido akan mendapatkan 1 buku boarding pass dan sticker pack dan berhak mendapatkan 1 buah stiker Genki Sushi yang akan ditempel di buku boarding pass untuk setiap pembelian menu Hokkaido.

Pelanggan juga akan mendapatkan hadiah yang dapat dipilih setiap pembelian menu Hokkaido ke-10, ke-20, dan ke-30. Masa kampanye ini akan berlangsung mulai mulai 8 Mei hingga 9 Juli 2023, info lebih lanjut kunjungi media sosial @genkisushiindonesia.

 

*Penulis: Balqis Dhia. 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading