Sukses

Food

5 Rekomendasi Makanan Enak dari Berbagai Negara yang Wajib Dicicipi, Dijamin Bisa Bikin Lidah Bergoyang

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang kuliner rasanya nggak akan pernah habis untuk dibahas. Bagaimana tidak, di dunia ini saja terdapat banyak macam makanan yang begitu enak dan menarik untuk dicicipi. Dari mulai yang rasanya gurih, manis, pedas, hingga hidangan berkuah maupun kering. Ada pula yang menekankan rasa rempah berkualitas di dalamnya, sehingga membuat hidangan tersebut semakin unik dan spesial.

Setiap hidangan dari berbagai negara di dunia juga pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Misalnya saja Thailand, yang lebih mengutamakan rasa pedas dan penuh bumbu, namun tetap menyeimbangkan cita rasa manis, asam, serta gurih di dalamnya. Sementara Jepang, lebih menyukai rasa yang ringan sehingga nggak menambahkan rempah-rempah kuat di dalam masakannya.

Nah, kalau ditanya tentang hidangan apa saja yang paling enak dan nikmat di dunia, pastinya kamu akan menjadi bingung bukan? Melansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi makanan enak dari berbagai negara yang bisa banget dijadikan daftar icip-icip. Intip yuk di bawah ini!

1. Peking Duck dari Cina

Olahan daging bebek ini dibuat dengan proses pemanggangan menggunakan oven tertutup selama beberapa jam. Dengan ciri khas kulitnya yang krispi dan dagingnya yang lembut, membuat peking duck atau bebek peking ini wajib dijajal saat kamu mengunjungi Negeri Tirai Bambu. Selain itu, warna merah mengkilap di permukaan kulit bebek yang dimasak juga membuat visual hidangan semakin autentik dan menggiurkan. 

2. Pho Bo dari Vietnam

Pho bo biasanya dibuat dengan menggunakan kaldu daging, bihun, aneka bumbu rempah, serta irisan daging tipis (biasanya daging sapi). Semangkuk pho bo ini bukan hanya mampu menawarkan cita rasa yang enak saja, melainkan juga mencerminkan kebudayaan Vietnam di dalamnya. Pasti kamu semakin penasaran untuk mencobanya, bukan?

3. Tom Yum Goong dari Thailand

Sajian berkuah asam pedas ini biasanya terbuat dari daging udang sebagai bahan utamanya. Selain itu, hidangan ini pun juga dilengkapi dengan bahan lainnya seperti potongan sayur hingga jamur. Dengan perpaduan kuah yang hangat serta cita rasanya yang lezat, pasti akan mampu memanjakan lidahmu.

4. Sushi dari Jepang

Olahan nasi dan irisan daging ikan mentah segar membuat sushi menjadi salah satu makanan yang wajib banget untuk dicoba. Rasa segar dari setiap bahan serta aneka saus, seperti soyu dan gari, menjadikan hidangan ini begitu sempurna untuk disantap. Meskipun terlihat simpel, namun sushi dari Jepang ini akan mampu membuat kamu ketagihan lagi dan lagi.

5. Pizza dari Italia

Last but not least, ada pizza dari Italia. Makanan ini sangat disukai oleh hampir semua orang di dunia karena cita rasanya yang beragam dan teksturnya yang memuaskan. Di dalam satu sajian pizza, kamu bisa menikmati empuknya roti serta aneka topping pilihan yang dijamin bikin ngiler dan membuatmu nggak tahan untuk segera menyantapnya. Kalau nggak percaya, cobain saja sendiri!

Well, itu tadi beberapa rekomendasi makanan enak dari berbagai negara yang wajib untuk dicoba. Menariknya, kamu nggak perlu pergi jauh-jauh sampai ke luar negeri untuk mencicipi aneka menu tersebut, lho. Sebab, di Indonesia sendiri juga sudah ada banyak makanan kemasan dengan cita rasa internasional yang bisa dibikin dan dinikmati kapan saja. 

Mulai dari santapan ringan seperti keripik kentang kemasan, yang kini sudah hadir dengan rasa Wagyu Beef Steak khas Jepang dan Black Truffle asal Benua Eropa hingga sajian berat seperti mie instan yang pasti gampang dibuat dan mengenyangkan. Nah, untuk urusan mie instan, kamu bisa banget mengandalkan Mie Sedaap Selection yang terinspirasi dari berbagai macam makanan internasional dengan cita rasa yang pastinya sedap dan autentik. Ada 4 varian yang  bisa kamu coba, seperti Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup, Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken, Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa, dan Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak. 

Dengan tekstur mie yang lebih tebal dan kenyal, dijamin akan mampu memuaskan lidah siapapun. Menariknya lagi, kamu juga bisa lho mengatur level kepedasan sesuai dengan selera yang kamu suka.  

Oiya, selain rasanya yang beragam dan enak, Mie Sedaap ini juga aman untuk dikonsumsi. Jadi jangan galau dulu jika nggak bisa menikmati aneka masakan internasional saat berada di rumah. Yuk, lengkapi momen bersantap mu dengan Mie Sedaap. Mie Sedaap semua suka, jelas terasa sedaapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading