Sukses

Food

Menikmati Fine Dining dengan Hidangan Kontemporer yang Bikin Nyaman Serasa di Rumah Teman

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak orang bisa menikmati kuliner fine dining karena merasa ada tuntutan untuk memperhatikan aturan tertentu. Namun bagaimana jika kamu menikmati kuliner fine dining dengan suasana yang lebih santai serasa di rumah teman? Pengalaman ini kamu rasakan di Aunty Chef by COOKS

Berlokasi di Jalan Ciranjang, Jakarta, Aunty Chef by COOKS bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin menikmati kuliner fine dining dengan suasana yang rileks dan santai. Kapasitas yang hanya mampu menampung 22 orang, membuat tempat ini cocok buat kamu yang tidak terlalu suka keramaian dan hanya ingin merasakan pengalaman kuliner yang berbeda.

Aunty Chef by COOKS ini baru dibuka pada 2022 dan hanya melayani waktu makan malam, yakni pada 17.30-19.30 dan 20.00-22.00. Memilih nama Aunty Chef bukan tanpa alasan. Melainkan karena destinasi kuliner yang satu ini ingin memberikan pengalaman senyaman mungkin bagi setiap pengunjung layaknya berkunjung ke rumah tante atau rumah teman.

Meski berada di tempat yang sederhana, kamu tidak perlu khawatir dengan pilihan menu yang disajikan oleh Aunty Chef by COOKS. Chef Lukita Juwadi yang menekuni bidang kuliner sejak lama bakal memanjakan lidahmu dengan deretan menu yang disajikan.

 

Ruang sederhana dengan suasana intim

Hidangan internasional kontemporer disiapkan oleh Chef Lukita untuk memanjakan lidah setiap pengunjung yang hadir. Dimasak menggunakan teknik Prancis membuat masakan yang dibuat mendapat sentuhan personal dari pengalaman dan kenangan Chef Lukita selama menempuh pendidikan.

Aunty Chef memiliki menu A la carte yang terdiri dari hidangan pembuka yang disebut (To Start), menu sharing yang disebut (For The Table), menu Chef's Cuts yang menyajikan pilihan olahan daging, dan hidangan penutup (To Finish).

Ada juga pilihan menu Chef's Table Experience yang memungkikan kamu menyicipi lima set hidangan lengkap dari menu pembuka hingga menu penutup. Menu yang dihadirkan di Chef's Table Experience merupakan menu seasonal yang akan berganti setiap tiga bulan sekali. Sehingga pengunjung selalu menemukan pengalaman baru setiap kali datang ke Aunty Chef by COOKS.

Fimela sendiri berkesempatan mencicipi beberapa menu favorit yang disajikan. Penasaran ada apa saja?

 

Chef's Table Experience

Seperti yang disebutkan di atas, Chef's Table Experience memberikan all-in one package dengan lima hidangan berbeda. Di menu Chef's Table Experience kali ini disajikan Bread and Butter Ball sebagai hidangan pembuka. Menu ini merupakan starter yang menarik karena menyuguhkan pastry brioche dengan bola mentega dan sumsum tulang. Sehingga memberikan sentuhan rasa gurih yang pas pada pastry sebagai menu pembuka.

 

Masih dari Chef's Table Experience, disajikan Salmon Dip yang merupakan sajian ikan salmon yang dicincang dan dicampur saus tartar. Perpaduan ini disajikan dengan tobiko, ketumbar, dan kentang yang renyah.

Di menu berikutnya ada Warm Soup yang menyajikan sup kacang polong yang dihaluskan dan dimasak dengan olahan bawang bombay. Seperti namanya, sup ini terasa sangat hangat dan nyaman di tenggorokan.

Chilli Beef & Basil menu berikutnya yang disajikan dari rangkaian Chef's Table Experience. Menu ini menyajikan pasta yang dibuat sendiri dengan isian daging dan dimasak dengan kuah basil yang kental dan gurih.

Menu Chef's Table Experience sebenarnya ditutup dengan Filo Tamarillo yang menyajikan buah terong belanda. Terong belanda yang terkenal masam disulap menjadi manisan yang bikin ketagihan.

A la Carte ( To Start)

Selain menu dari Chef's Table Experience, Fimela juga mencicipi beberapa menu A la carte, seperti Foie Grass Pudding. Foie Grass yang identik dengan camilan gurih, kali ini berpadu dengan asam yuzu sehingga menciptakan rasa yang unik di mulut.

Ada juga Crispy Tuna yang dihidangkan layaknya canape. Makanan ini terbuat dari daging tuna cincang yang dicampur dengan bawang putih dan shoyu jahu. Disajikan di atas nasi yang renyah dan topping telur ikan salmon.

A la Carte (For The Table)

Dari menu For the Table, disajikan menu yang disebut Crablio. Menu yang satu ini memang tidak boleh kamu lewatkan karena memadukan daging kepiting yang ditumis, cabai rawit, pasta, pastry renyah, dan bumbu bawang putih. Rasanya, mirip seperti mie instan yang memang akrab di lidah orang Indonesia.

Chef's Cut

Jika kamu pecinta daging, pilihan menu Chef's Cut harus masuk ke dalam daftar menu. Kali ini, Aunty Chef by COOKS menyajikan Roast Beef A5 dengan potongan tenderloin. Menu ini disajikan dengan beef bonju sehingga mempertebal rasa daging yang gurih namun effortless saat dimakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading