Sukses

Food

Tren Minuman Korea Selatan yang Viral dan Mendunia, Salah Satunya Favorit Jungkook BTS

Fimela.com, Jakarta Perkembangan Korean wave atau hallyu telah banyak tersebar di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Mengutip riset yang dilakukan oleh Snapcart pada tahun 2022 lalu, 85 persen responden asal Indonesia mengaku menikmati kebudayaan dan hiburan asal Korea. 

Kuliner khas Korea Selatan menjadi salah satu yang digandrungi berkat drama Korea dan K-Pop yang booming di industri hiburan Tanah Air. Selain makanannya yang dikenal variatif, ada juga minuman Korea Selatan yang populer, seperti soju.

Tapi karena kandungan alkoholnya, minuman ini hanya bisa dikonsumsi kalangan terbatas saja di Indonesia. Selain soju, ada beberapa minuman khas Korea lainnya yang viral  dan mendunia, bahkan salah satunya jadi favorit Jungkook BTS. apa saja? Yuk, simak!

 

1. Omija Tea

Teh Omija merupakan salah satu jenis teh yang dibuat dari Omija, sejenis buah berry yang banyak tumbuh di Korea Selatan. Teh Omija sendiri dipercaya dapat menyembuhkan batuk, pilek, hingga menjaga kesehatan organ hati. Teh ini bisa disajikan secara hangat maupun dingin dengan menambahkan madu.

2. Krisan Tea

Teh Krisan juga menjadi teh yang terkenal di Korea Selatan. Seperti namanya, teh ini terbuat dari bunga krisan.  Sama seperti teh omija, teh krisan juga cocok untuk dinikmati di kala musim dingin dan memiliki khasiat untuk meredakan flu.

Dalam pembuatan teh satu ini, dibutuhkan waktu beberapa bulan untuk dapat dikonsumsi. Cara membuatnya adalah dengan merendam bunga krisan kering di dalam madu selama beberapa bulan.

Namun kini kamu tidak perlu menunggu berbulan-bulan lagi untuk mencicipi teh krisan, sebab beberapa supermarket Korea Selatan memiliki teh krisan dalam bentuk kaleng dan botol yang bisa langsung kamu konsumsi

3. Banana Milk

Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman satu ini. Sejak dirilis pada tahun 1974, banana milk sudah rajin wara-wiri di berbagai drama Korea terkenal, seperti Reply 1988. Bahkan, minuman ini juga menjadi favorit selebriti terkenal seperti Jungkook BTS. Sebab kala itu pisang merupakan buah yang mahal bagi masyarakat Korea Selatan. Hal ini menjadikan mereka membeli minuman rasa pisang alih-alih buah pisangnya langsung. 

Saat ini untuk membeli Banana Milk, kamu tidak perlu datang langsung ke Korea,  kini hadir di pasaran, ICHITAN Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk.  ICHITAN Korean milk menjadi susu Korea pertama di Indonesia yang disajikan dalam bentuk botol polyethylene terephthalate (PET) untuk menghadirkan pengalaman minum yang lebih praktis dan sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Kedua produk bisa didapatkan di supermarket dan minimarket, e-commerce, maupun warung tradisional Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading