Sukses

Food

Ini Lho 'Resep Rahasia' Bisnis Kuliner Makin Cuan dan Dapatkan Modal Usaha Tambahan, Penasaran?

Fimela.com, Jakarta Kuliner memang masih dianggap sebagai salah satu peluang bisnis potensial. Tapi, menjadi pelaku bisnis kuliner nggak semudah yang dibayangkan. Ketatnya persaingan produk serupa hingga harga membuat para owner harus memutar otak dalam menentukan strategi promosi yang tepat.

Memanfaatkan berbagai platform digital yang ada bisa jadi salah satu cara yang dipilih untuk membuat usaha kulinermu dikenal secara luas. Selain mengandalkan akun media sosial seperti Instagram atau TikTok, bergabung menjadi seller ManisdanSedap.com juga berpotensi untuk mendulang cuan.

Menjadi salah satu platform yang fokus membantu usaha kuliner rumahan dalam melakukan promosi lebih luas secara gratis, ManisdanSedap.com juga punya beragam activity menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para seller. Misalnya saja Seller of The Month yang digelar untuk mendorong kreativitas para seller mencetak peningkatan transaksi sekaligus mendapatkan modal usaha tambahan.

Pada periode pertama Seller of The Month yang sudah berlangsung, tepatnya 15 Mei-15 Juni 2023, Chickin Yummy berhasil menjadi salah satu pemenangnya. Apa sih 'resep rahasia' dari usaha kuliner yang satu ini hingga berhasil meraih predikat Seller of The Month yang nggak hanya menambah cuan tapi juga bisa dapatkan modal tambahan? Intip lebih jauh yuk, Sahabat Fimela!

Rajin Mengedukasi Pelanggan

Endowati merupakan sosok di balik Chickin Yummy, usaha kuliner rumahan yang berbasis di Malang. 'Resep rahasia' yang paling utama dari Endowati adalah rajin mengedukasi pelanggan tentang ManisdanSedap.com itu sendiri. Bahkan, sejak hari pertama program Seller of The Month berlangsung, Chickin Yummy berhasil mencatatkan beberapa orderan sekaligus di ManisdanSedap.com.

“Sederhana saja caranya, setiap customer pasti saya suruh check out di ManisdanSedap.com. Saya menyadari kurang promosi lewat status sosmed karena kadang tidak ada waktu. Jadi setiap ada customer yang beli, langsung saya whatsapp sekalian untuk klik link ManisdanSedap.com,” jelasnya.

Hasilnya pun cukup memuaskan karena hampir 85% pelanggan mengikuti petunjuknya. Ia mengaku kalau hanya beberapa pelanggan saja yang kesulitan, misalnya terkendala kurang update dengan teknologi, browser yang belum di-update, atau lupa klik link ManisdanSedap.com.

Tantangan yang Berusaha Ditaklukkan

Endowati yang sudah mengembangkan Chickin Yummy sejak tahun 2022 ini mengaku salah satu tantangan selama bergabung menjadi seller ManisdanSedap.com adalah seller harus selalu proaktif. Terlebih saat pembeli bertanya tentang metode pemesanan yang dianggap baru tersebut.

“Problemnya memang mengedukasi customer satu per satu. Lalu saya jelaskan apa itu ManisdanSedap.com dan cara ordernya,” jelasnya.

Kesabarannya dalam mengedukasi pelanggan saat melakukan pembelian di ManisdanSedap.com memang patut diapresiasi. Nggak jarang sang owner juga berusaha mencoba sendiri untuk membuktikan kalau prosesnya sangat mudah.

“Terkadang ada pembeli yang ragu karena belum tahu apa itu ManisdanSedap.com. Ada juga yang takut salah order atau takut klik link, akhirnya saya berikan contoh ke customer. Karena satu klik sangat berarti,” jawabnya.

Chickin Yummy menghadirkan 5 menu yang laris manis dipesan pelanggan, mulai dari Chicken Cake, Fruity Pudding, hingga Pizza Yummy. Usaha yang dilakukan sang owner selama sebulan pun membuahkan hasil, Chickin Yummy sukses menjadi salah satu Seller of The Month ManisdanSedap.com!

Program Seller of The Month Datang Lagi!

Kamu juga bisa mengikuti jejak Chickin Yummy, karena program Seller of The Month akan datang lagi, lho. Caranya gampang, bagi yang sudah tergabung menjadi seller ManisdanSedap.com dan terverifikasi jualannya, catatkan minimal 25 transaksi via ManisdanSedap.com. Pastikan kamu sedang tidak menjalankan promo diskon lainnya dari ManisdanSedap.com.

Buyer yang sama bisa melakukan transaksi berulang selama periode program berlangsung. Nantinya akan ada total hadiah Rp 2 juta untuk 4 orang pemenang yang terpilih sebagai Seller of The Month di akhir periode.

Mumpung ada kesempatan emas untuk bikin bisnis makin cuan dan dapatkan modal tambahan, pastikan jangan sampai kelewatan. Daftarkan usahamu di sini, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading