Sukses

Food

5 Tips Mudah Membuat Pisang Goreng Renyah Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak suka akan pisang goreng? Bisa dipastikan bahwa semua orang menyukai pisang goreng. Gorengan satu ini bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia versi Taste Atlas. Daging pisang yang lembut dengan cita rasa dan aroma harum khas, ditambahkan kriuknya lapisan luar tepung, membuat kelezatannya tak bisa ditolak begitu saja. 

Pisang goreng biasa disajikan sebagai camilan pendamping kopi, teh atau susu hangat di sore hari. Kita bisa membuat sendiri pisang goreng enak dan renyah di rumah. Buatmu yang ingin membuat pisang goreng, simak tipsnya berikut ini.

Pemilihan Pisang

Tips pertama yang harus diperhatikan saat ingin menggoreng pisang adalah, pilih pisang yang tepat. Beberapa jenis pisang paling baik untuk hidangan pisang goreng ada pisang kepok, pisang tanduk dan pisang nangka. Pilih juga pisang yang benar-benar telah matang tapi tidak terlampau matang.

Memotong Pisang

Untuk pisang goreng, sebaiknya potong pisang dengan beberapa varian yang direkomendasikan. Bisa dibelah jadi dua hingga empat lapis, potong dadu, potong koin atau potong serong. Memotong pisang sebelum digoreng ini memungkinkan pisang matang sempurna setelah digoreng nantinya.

Gunakan Adonan Tepung yang Tepat

Tips selanjutnya yang tak boleh dilupakan adalah gunakan adonan tepung yang tepat. Pisang goreng akan makin renyah ketika kamu menggunakan tepung terigu protein tinggi. Beri sedikit campuran tepung maizena agar kerenyahan pisang goreng tahan lebih lama. Kamu juga bisa menambahkan sedikit tambahkan tepung beras serta kapur sirih. 

Baking Powder

Pisang akan semakin renyah dan tahan lama jika kamu juga menambahkan baking powder ke dalam adonan pencelup pisang goreng. Baking powder bantu tepung makin renyah serta tahan lama.

Gunakan Wajan Cekung, Goreng dengan Api Sedang

Tips selanjutnya adalah gunakan wajan cekung untuk menggoreng pisang. Gunakan juga api sedang yang panasnya merata. Rahasia gorengan sukses salah satunya adalah penggunaan wajan yang tepat yakni wajan cekung. 

Itulah sedikit tips mudah menggoreng pisang goreng agar renyah tahan lama.  Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading