Sukses

Food

4 Tips Menggoreng Pastel agar Tidak Berminyak

Fimela.com, Jakarta Kue pastel cocok sekali jadi kudapan atau teman minum teh dan kopi. Kue ini pun bisa jadi salah satu pilihan kue yang tepat untuk dibuat di acara-acara istimewa. Membuat kue ini sendiri di rumah sebenarnya cukup mudah.

Hanya saja permasalahan yang kerap dialami saat membuat pastel adalah kue ini bisa menyerap minyak yang sangat banyak saat digoreng. Namun, tak perlu khawatir. Berikut ini ada sejumlah tips menggoreng pastel agar tidak berminyak yang bisa dicoba. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Usahakan Isian Tidak Bocor

Kulit adonan sebaiknya dibuat dari bahan-bahan berkualitas baik, mulai dari tepung terigu, garam, telur, dan mentega atau margarin. Uleni adonan sampai kalis lalu diamkan sekitar 30 menit sebelum dicetak. Dalam proses pemberian isian, pastikan pinggiran kue tertutup rapat dan tidak ada yang bocor. Kalau isian gampang bocor, nantinya ketika digoreng akan berisiko menyerap banyak minyak.

2. Siapkan Minyak yang Banyak

Dalam wajan atau penggorengan, siapkan minyak yang banyak. Kalau minyak yang digunakan terlalu sedikit, nantinya kue pastel akan sulit matang merata dan butuh waktu yang lebih lama agar bisa benar-benar matang. Jadi, ada baiknya siapkan volume minyak yang banyak yang dapat menampung semua pastel yang akan digoreng hingga terendam semua.

3. Pastikan Minyak Sudah Benar-Benar Panas

Panaskan dulu minyak di wajan. Ketika sudah benar-benar panas, yaitu sekitar 120 derajat celcius, baru masukkan pastel yang akan digoreng. Oh iya, sebaiknya gunakan minyak yang masih baru ya agar kue pastel yang digoreng hasilnya enak dan lebih renyah.

4. Goreng Sekali Balik

Agar kue pastel tidak terlalu berminyak ketika matang, dalam proses penggorengan sebaiknya tidak terlalu sering dibali. Jika bisa cukup goreng dengan proses sekali balik saja. Jadi setelah satu sisi tampak matang dan kecoklatan, bisa dibalik satu kali dan lanjut digoreng sampai kedua sisi matang merata.

Itu tadi sejumlah tips menggoreng pastel agar tidak berminyak yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading