Sukses

Food

10 Varian Mooncake dengan Rasa Otentik nan Tradisional dari Shangri-La Jakarta

Fimela.com, Jakarta Festival Pertengahan Musim Gugur atau dikenal dengan Festival Kue Bulan akan digelar pada tanggal 29 September mendatang. Biasanya, masyarakat Tionghoa akan menikmati mooncake atau kue bulan pada Festival ini sambil melihat indahnya bulan purnama. 

Mooncake sendiri biasanya berwarna coklat dan memiliki bentuk menyerupai bulan purnama. Dalam budaya tradisional masyarakat Tionghoa, bentuk lingkaran mooncake melambangkan kebersamaan dan keluarga yang lengkap.

Sebagai bagian integral dari festival pertengahan musim gugur, kue bulan memiliki simbolisme yang berarti, mewakili persatuan dan kebersamaan. Bulan, yang paling penuh dan terindah selama ini, memiliki makna dibaliknya sebagai pengingat akan pentingnya keluarga dan orang yang dicintai.

Maka sudah menjadi tradisi kue ini akan disantap bersama keluarga. Menyambut perayaan tersebut, Restoran JIA di Sangri-La Jakarta memperkenalkan serangkaian kue bulan panggang tradisionalnya hingga kreasi kue bulan snow skin yang dibuat secara spesial. Tahun ini, JIA meluncurkan mooncake dengan 10 varian dengan cita rasa otentik.

Pilihan Rasa

Para ahli kuliner JIA telah dengan cermat menyiapkan berbagai variasi rasa sebagai bentukpenghormatan akan tradisi kuliner khas China yang menggugah selera dan indera.

Varian rasa otentik nan tradisional mulai dari White Lotus Paste, White Lotus dengan Single Yolk, White Lotus dengan Double Yolk, dan Red Lotus dengan Double Egg Yolk. Lotus atau teratai, ialah lambang kemurnian dan kekuatan dalam budaya Tiongkok, yang dipadukan dengan penuh ahli dalam kreasi kue bulan lezat ini.

Adapula Red Bean Paste, Bamboo Charcoal Pandan, dan Black Sesame Paste dengan Single Yolk. Untuk pilihan vegetarian juga tersedia, JIA menawarkan kreasi lezat Healthy Five Grain, yang dipanggang sempurna.

“Healthy Five Grain ini jadi favorit tahun lalu, jadi kami hadirkan kembali rasa ini,” ujar Yosefine Nandy Lestyana, selaku Director of Communications Shangri-La Jakarta.

Selain cake, JIA memperkenalkan kreasi lainnya yang baru: Mini Snow Skin Egg Custard Lava dan menghadirkan kembali menu favoritnya pada tahun sebelumnya ialah Mini Snow Skin Bamboo Charcoal Egg Custard dengan Durian.

Dikemas dengan warna merah menarik

Nantinya, mooncake atau snowskin ini dikemas dengan dua versi: versi kotak dengan bahan kaleng dibalut warna emas dan merah yang indah dan versi kotak laci dengan ukiran cantik.

Kemasan tersebut pun dihiasi dengan bunga Peony yang elegan, melambangkan kekayaan dan kemakmuran, menjadi pusat perhatian dalam desain, dilengkapi dengan latar belakang warna Artful merah premium, yang melambangkan keberuntungan.

Rasa tradisional yang identik seperti White Lotus dan Red Bean Paste dibandrol dengan harga IDR 788,000 net per kotak, berisi 4 (empat) kue bulan.

Untuk White Lotus dengan Single dan Double Egg Yolk Filling, Red Lotus dengan Double Egg Yolk, Bamboo Charcoal Pandan, Black Sesame Paste dengan Single Yolk, dan Aneka Kue Bulan, seharga IDR 888,000 net untuk isian 4 (empat) kue bulan per kotak.

Dan untuk Healthy Five Grains dibandrol dengan harga IDR 928,000 net. Varian lainnya yang berisikan 8 (delapan) Mini Snow Skin Bamboo Charcoal Egg Custard dengan Durian dan kreasi Mini Snow Skin Egg Custard Lava, dengan harga IDR 788,000 net per kotak.

Rasakan esensi tradisi Pertengahan Musim Gugur mulai dari 24 Juli hingga 29 September 2023. JIA menawarkan potongan 25% khusus untuk anggota Shangri-La Circle yang melakukan pemesanan mulai dari 7 Agustus hingga 13 Agustus 2023.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading