Sukses

Food

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Koleksi Merchandise Unik dari Keragaman Kain Indonesia

Fimela.com, Jakarta Memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 78, Starbucks Indonesia memperkenalkan koleksi merchandise terbaru mereka, yang diberi tajuk City Collection. Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi kedua bersama brand fashion Purana.

Koleksi merchandise terbaru dari Starbucks ini menampilkan 9 desain yang menonjolkan keragaman kain dari beberapa kota di Indonesia. Ada Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Lombok dengan desain spesial masing-masing yang merepresentasikan Indonesia.

Kolaborasi antara Starbucks Indonesia dan Purana ini dimulai dengan mengambil kain tradisional sebagai fokus utama untuk City Collection Merchandise ini. Tujuannya sama, yaitu kembali menggemakan batik sebagai warisan budaya Indonesia.

"Tantangan terbesar dari kolaborasi kali ini mungkin lebih ke proses penggabungan ikon setiap kota, kain tradisional, dan flora atau fauna endemik dari kota tersebut. Kami ingin menampilkan desain yang berdimensi tapi tidak terpisah, berlapis tapi menyatu, pilihan warna yang cocok untuk setiap kota, menjadi sebuah City Collection Merchandise yang layak, sesuai dengan keahlian Purana yang selama 14 tahun ini konsisten menyajikan kekayaan kultural, kearifan, dan seni Indonesia dalam semangat kontemporer, dinamis, dan modern," ungkap Nonita Respati, selaku Founder & Creative Director Purana.

"Dengan 9 desain yang terinspirasi dari berbagai kain tradisional yang telah disahkan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia ini, kamu berharap koleksi ini juga bisa mewarnai Hari Kemerdekaan Indonesia dan mengangkat warisan budaya kita yang sangat kaya," tambah Liryawati, selaku Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia.

Starbucks Indonesia X Purana

Tidak berhenti di situ, memasuki usia ke 21, Starbucks dengan komitmen panjang untuk berinvestasi di komunitas seluruh dunia, memperkenalkan kembali Community Store pertama mereka. Di tahun 2020, Starbucks membuka Community Store pertama di lingkungan Tanah Abang Jakarta, dengan tujuan menciptakan kesempatan pendidikan bagi anak muda Tanah Abang.

Dilanjutkan dengan Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program dalam misi Starbucks mendukung pemberdayaan kaum muda. Di penghujung tahun 2022, Starbucks juga membuka Signing Store pertama di Indonesia yang menyediakan lingkungan kerja inklusif yang disatukan dalam bahasa isyarat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading