Sukses

Food

Eksplorasi Rasa Manis Madu Asli Indonesia di Sajian Afternoon Tea Ritz-Carlton Pacific Place

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa Indonesia menjadi negara yang memiliki jenis madu terbanyak di dunia? Dengan keanekaragaman hayati yang dimiliki oleh Indonesia menjadi salah satu alasan di balik banyaknya jenis madu yang mampu diproduksi.

Keunikan dan kebaikan dari madu asli Indonesia ini turut menjadi perhatian hotel bintang lima, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Hotel yang menjadi bagian dari property Marriott International itu mengkreasikan madu asli Indonesia ke dalam sebuah sajian Afternoon Tea bertajuk Honey Delight.

Menggandeng produsen madu lokal, Beema Honey, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place tidak hanya sekadar menggunakan produk madunya, melainkan membangun penangkaran lebah mini. The Ritz-Carlton Bee Sanctuary terletak di lantai delapan untuk memberikan pengalaman unik bagi setiap tamu yang berkunjung.

 

Dua sarang lebah

The Ritz-Carlton Bee Sanctuary memiliki dua sarang lebah yang menampung dua jenis lebah madu tak bersengat. Yakni Tetragonula Biroi dan Heterotrigona Itama.

Lebah tak bersengat menghasilkan madu yang kurang kental dan berwarna lebih gelap dibandingkan lebah madu, biasanya memiliki rasa manis asam jeruk. Lebah menyimpan madu aromatiknya dalam kelompok pot resin kecil di dekat ujung sarang.

Sembari menikmati pengalaman menarik di The Ritz-Carlton Bee Sanctuary, pengunjung juga bisa menikmati sajian afternoon tea yang dibuat dari produk madu segar. Uniknya, sajian afternoon tea yang menggunakan madu asli Indonesia ini tidak hanya menghadirkan kudapan manis.

 

Afternoon tea dari madu asli Indonesia

Hidangan dengan cita rasa gurih juga dikreasikan menggunakan madu produksi Beema Honey. Mulai dari menu sandwich, sate, hingga cheese roll yang gurih.

Sebuah sajian manis yang terbuat dari cokelat menjadi perhatian Fimela saat menikmati afternoon tea. Pastry Chef dari PA.SO.LA Restaurant mengkreasikan sarang lebah dengan honeycomb dan lebahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading