Sukses

Food

Resep Oreo Bingsu, Dessert Manis dan Praktis Asal Korea

0(0)

Waktu Pembuatan10 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Popularitas budaya korea telah memberikan pengaruh yang besar dalam bidang apapun. Pada masa sekarang, Sahabat Fimela akan mudah menjumpai segala sesuatu yang berhubungan dengan negara asal para idol ternama ini. Bidang perfilman dan musik mungkin menjadi salah satu hal yang biasa, tetapi bagaimana dengan kuliner, ya? 

Di dalam bidang kuliner, makanan khas Korea tak kalah mendominasi dari jajanan kaki lima hingga restoran. Menu yang bisa ditemukan dalam jajaran makanan ini, diantaranya yaitu bingsu. Diketahui dari kstar-food, bingsu ialah makanan penutup tradisional di Korea yang telah ada sejak zaman dahulu kala. Di masa lalu, bingsu menjadi makanan lezat yang hanya disediakan untuk orang kaya dan bangsawan karena sulitnya untuk membuat es serut. 

Dengan menyesuaikan pada tren masa kini, bingsu pun berkembang menjadi semakin populer. Topping yang bervariasi dan inovatif membuat dessert ini cukup banyak digemari. 

Kamu juga bisa membuat kreasi bingsu karena tahapannya yang cukup simpel dan tidak sulit.  Tampilannya yang menarik dan rasanya yang manis cocok banget nih untuk dimakan saat cuaca sedang panas-panasnya. Penasaran nggak sih gimana cara buatnya? Yuk langsung aja cek resepnya di bawah ini!

Resep Oreo Bingsu

Bahan :

  • 300 gram es batu
  • Susu fullcream
  • 1 bungkus oreo
  • Susu kental manis secukupnya
  • Topping tambahan lainnya (sereal, kacang merah, es krim, buah-buahan jika ingin)

Cara Membuat : 

  1. Hancurkan es dengan menggunakan mesin alat serut atau blender hingga teksturnya berubah menjadi lebih halus. Kamu juga bisa menggunakan alat serut manual.
  2. Hancurkan oreo hingga menjadi kepingan-kepingan yang lebih halus. 
  3. Masukkan es batu ke dalam mangkuk. Kemudian, masukkan susu full cream.
  4. Masukkan oreo yang telah dihancurkan, tambahkan topping lainnya, seperti es krim vanilla, kacang merah, sereal, dan buah-buahan sesuai dengan keinginan. 
  5. Tambahkan susu kental manis jika ingin rasa yang lebih manis. Sajikan dan nikmati selagi dingin. 

Wah, ternyata mudah untuk dibuat, kan? Kamu bisa menambahkan topping sesuai dengan seleramu. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

 

 

Penulis : Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading