Sukses

Food

Kreasi Bakwan Jagung Sayur yang Renyah dan Mudah Dibuat di Rumah, Pasti Disukai Keluarga

Fimela.com, Jakarta Sering bingung mau masak apa? Bakwan jagung bisa jadi ide masakan di rumah yang sederhana, tapi tetap lezat dan disukai keluarga. Menu yang satu ini juga ramah banget buat anak-anak karena cita rasa manis gurih yang memang selalu bikin nagih. 

Selain itu, para ibu juga menjadikan menu ini favorit karena cocok banget disantap dengan berbagai masakan lain. Mulai dari sayur sop, sayur bayam, sayur asem, hingga aneka tumisan yang jadi favorit keluarga. 

Nah, bakwan jagung akan terasa lebih istimewa kalau bisa menghadirkan sensasi renyah dan kriuk dari tepung bakwan di setiap gigitan. Masih belum bisa menciptakan kreasi yang satu ini, Sahabat Fimela? Eits jangan bingung dulu, yuk saatnya bikin bakwan jagung sayur naik level dengan sensasi renyah yang jadi favorit keluarga. Intip resepnya! 

Resep Bakwan Jagung Sayur Renyah dan Enak

Kali ini, resep bakwan jagung sayur yang renyah dan bergizi bisa jadi inspirasi menu favorit keluarga di rumah. Bahan utama dari menu ini tentu saja jagung manis dan adonan tepung terigu yang menjadi kunci dari bumbu bakwan jagung favorit keluarga. Yuk, intip dulu resep dan cara membuat bakwan sayur yang mudah ini!

Bahan: 

Jagung, yang dipipil halus

Sasa Tepung Bumbu Bervitamin Bakwan Spesial

3 lembar kol, iris halus

4 lembar sawi, iris halus

1 buah wortel, potong memanjang

Ebi kering

1 buah telur ayam

1 batang bawang prei

Cara Membuat: 

1. Pipih jagung, potong-potong wortel, buncis, dan daun bawang.

2. Beri 2 sendok teh gula, 1 sendok teh kaldu jamur.

3. Tuangkan 1 bungkus Sasa Tepung Bumbu Bervitamin Bakwan Spesial dan tambahkan air secukupnya, aduk hingga rata.

4. Masukkan adonan bakwan satu per satu, masak hingga matang kecoklatan.

Tips Memilih Tepung Bakwan yang Tepat

Jika ingin membuat kreasi bakwan jagung renyah yang disukai keluarga, pemilihan tepung bakwan jadi hal yang sangat penting karena menentukan hasilnya. Jadi, jangan sampai salah pilih, saatnya nikmati kelezatan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin & Bermineral Bakwan Spesial saja!

Ini dia produk Tepung Bumbu Bervitamin pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dikombinasikan dengan racikan rempah pilihan yang berkualitas, lengkap dengan daun bawang dan sudah terfortifikasi Zinc, Vitamin B9 dan Serat Pangan. 

Nggak cuma itu saja, bumbu bakwan jagung ini sangat praktis digunakan. Nggak perlu tambahan telur atau bumbu lainnya. Tepung ini juga bisa dikreasikan jadi aneka menu bakwan lainnya seperti bakwan jagung, bakwan goreng sampai bakwan udang. Cocok dipakai sebagai lauk maupun camilan!

Menariknya lagi, ada juga Sasa Platinum Care+ yang membuat kandungan vitamin dan mineral di dalamnya tetap terjaga bahkan setelah proses penggorengan. Gorengan makin lezat dan pastinya tetap sehat! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading