Sukses

Food

Resep Bakso Tahu yang Nikmat dan Anti Gagal, Cocok Jadi Camilan Ringan Buat Keluarga

Fimela.com, Jakarta Bakso tahu jadi salah satu camilan andalan buat banyak orang karena keberadaannya yang bisa ditemukan dengan mudah. Tapi, daripada membelinya di luar, akan lebih baik dan sehat bila makanan ringan satu ini dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang terjamin kualitasnya. Terlebih lagi jika kamu ingin menyuguhkan bakso tahu yang nikmat buat keluarga tercinta.

Walau begitu, bagaimana sih cara membuat bakso tahu yang enak dan anti gagal. Pertanyaan ini pasti terlintas di kepalamu, dong. Nggak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti resep bakso tahu berikut ini yang tentunya mudah dan simpel. Intip langkah-langkahnya, yuk!

Resep Bakso Tahu yang Bisa Dicoba Sendiri

Membuat bakso tahu yang enak dari dapur sendiri sekarang bisa diwujudkan dengan mudah. Untuk bahan-bahannya terbilang nggak banyak dan bisa didapatkan di manapun, termasuk di pasar, mini market, atau bahkan warung kecil sekalipun. Selain itu, kamu cuma butuh beberapa langkah saja untuk bisa menyajikan camilan enak ini ke atas meja makan. Buat yang penasaran, mari lihat resep membuat bakso tahu berikut ini!

Bahan-Bahan:

  • Tahu Putih secukupnya 
  • 200 gr Daging Ayam, giling 
  • 50 gr Daun Bawang, iris halus 
  • 50 gr Sasa Tepung Bakso Goreng
  • 1 btr Putih Telur 
  • 1 sdt Garam 
  • 1 sdt Bawang Putih bubuk 
  • 1 sdt Merica bubuk
  • Sedikit Pala bubuk 
  • Seledri iris halus secukupnya 
  • Daun Bawang iris halus secukupnya
  • Bawang Goreng secukupnya 
  • Daun Sawi, rebus secukupnya

Cara Membuat Bakso Tahu:

  1. Campur semua bahan termasuk Sasa Tepung Bakso Goreng, aduk rata.
  2. Isikan campuran ayam tadi ke dalam tahu. Kukus selama 15 menit.
  3. Kemudian goreng hingga berkulit.

Jika ingin membuat bakso tahu dengan kuah, kamu bisa membuat kuahnya dengan cara di bawah ini.

Cara Membuat Kuah:

  1. Untuk kuahnya, tulang ayam yang udah diambil dagingnya direbus dengan air 1500cc, 5 siung bawang putih yang dihaluskan, 1 sdt merica bubuk dan garam secukupnya.
  2. Masak dengan api kecil hingga mendidih dan berkaldu.
  3. Tambahkan daun sawi yang telah direbus.
  4. Terakhir tambahkan 1 sdt minyak wijen. Didihkan sekali lagi angkat.
  5. Nikmati selagi hangat dengan tambahan daun bawang iris dan bawang goreng

Untuk Dapatkan Cita Rasa Gurih dan Nagih, Kamu Wajib Memilih Tepung Bakso yang Tepat

Salah satu rahasia membuat bakso tahu yang gurih dan bikin nagih ternyata terletak pada tepung bakso yang digunakan. Nah, untuk kebutuhan satu ini, kamu bisa percayakan pada tepung bakso goreng dari Sasa. Berbeda dari tepung biasanya, tepung bakso goreng dari Sasa mampu menghasilkan bakso tahu goreng yang krispi di luar, lembut di dalam, serta aroma yang dapat menggugah selera. 

Nggak cuma itu, produk ini pun juga hadir dengan Sasa Platinum Care+ yang tinggi serat pangan dan bervitamin B2. Jadi, bakso tahu yang dibuat nggak sekedar enak saja, namun juga bergizi. Dengan mengandalkan tepung bakso dari Sasa, dijamin makananmu juga akan mampu menggoyangkan lidah dan jadi favorit keluarga. 

Jadi, sudah tahu bukan rahasia memasak bakso tahu yang gurih, nikmat, dan anti gagal? Ayo, kreasikan kudapan bakso tahu kamu sendiri dengan resep di atas dan jangan lupa pula untuk mengandalkan tepung bakso dari Sasa yang bikin camilan jadi makin sempurna. Happy cooking!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading