Sukses

Food

Ironplate Hadirkan Pengalaman Seru Menu Fusion Hidangan Prancis dan Asia ala Teppan

Fimela.com, Jakarta Ketertarikan akan beragam menu fusion terus berkembang, termasuk di kota Jakarta. Hal inilah yang membuat MDA Restaurants membuka brand terbarunya di September 2022 yang lalu. Menggabungkan aneka menu steak ala Prancis dengan sentuhan Asia yang dimasak secara teppan di depan meja para tamu.

Menghadirkan kembali hidangan klasik yang terinspirasi dari rumah makan & bistro, Ironplate merayakan kekayaan aneka hidangan, disiapkan di depan mata Anda dengan penggunaan pemanggang plat besi secara ekstensif. Terletak di tingkat lantai penthouse MD Place, Ironplate menyajikan aneka menu seru yang dipimpin oleh Chef Andri, Chef dari MDA Restaurant.

Chef Andri telah membangun tim yang berdedikasi untuk menghadirkan menu avant-garde Prancis-Asia dan menyuguhkan pengalaman unik di restoran steak. Ironplate berfokus pada masakan kontemporer yang pendekatannya inventif dan segar dengan mempertemukan dunia baru hidangan yang terinspirasi Perancis dengan pengaruh khas Asia, disiapkan secara atraktif di depan mata.

Keindahan makanan Prancis-Asia terletak pada penggunaan bahan-bahan segar, produk musiman, penyajian yang luar biasa, dan tingkat kerumitan yang berlapis dalam setiap hidangan. Penyajiannya dirayakan sambil merangkul kebebasan untuk menambahkan kecanggihan dan kejutan yang setara.

Suasana Interior yang Dramatis

Setibanya di sana, Anda akan mendapati diri Anda berjalan melalui suasana dramatis yang diperkuat oleh kegelapan warna dan tekstur batu berlapis-lapis. Memasuki ruang makan, tamu akan disambut oleh arona kuning yang lebih hangat namun tetap dikelilingi oleh tekstur batu yang berbeda dari kasar hingga mulus.

Masing-masing area tempat duduk dipoles secara elegan dengan pencahayaan yang menempatkan para chef dan Ironplate masing-masing panggangan besi datar menjadi sorotan. Ironplate, adalah satu-satunya restoran steak bergaya teppan avant-garde yang mendesis di kota Jakarta, para tamu dapat menikmati steak dengan enam pilihan mentega buatan sendiri, seperti umami, truffle parm, chimichurri, New Orleans cajun, bone marrow & burnt chili ‘nduja, dan pickled wasabi butter. Lengkap dengan pilihan saus yang terinspirasi dari gaya masakan klasik untuk menyempurnakan hidangan daging menjadi lebih lezat. Untuk side-kick klasik steak Anda yang sempurna, Anda dapat memilih pilihan Pommes – dari Pommes “Anne”, Pommes Frites, Pommes Puree, Pommes LN2, hingga CambozolaAu Gratin.

Rangkaian Menu Unik dan Spesial

Pengalaman seru di Ironplate dimulai dengan Saucisson en Briochè yang lezat, disajikan bersama mortadella daging sapi buatan rumah, saus Port-Perigueux truffle, dan fennel-apple slaw. Mood kian meningkat dengan sajian berikutnya, yaitu dengan afrodisiak,Kaki à la Bourguignonne dengan Hiroshima oysters yang dilengkapi persillade sauce, garlic dan onion crumbles.

Diikuti oleh Jamur Millefeuille yang akan menggugah selera dengan tekstur halus dari porcini cappuccino, crisp trumpet royale millefeuille dan parsley crumbs yang renyah. Memasuki hidangan pembuka, cicipi Paella Cigars dibuat dengan “socarrat” yang dilengkapi pirroute dan shrimp mousseline, chicken andouille, hingga remoulade.

Sajian kian seru dengan Chicken Fricassée – A half-bone chicken braised in sake-pao jiao, dan artichokes veloute. Dilanjutkan dengan sajian unik Duck a’la Kankitsukei – dry-aged duck dengan yuzumiso jus, tongue karaage & 3-citrus slaw domed dengan apple wood smoke.

Rangkaian menu ini kemudian ditutup dengan signature desserts, La Vie en Rose – brioche pain perdu, litchi crème pâtissière, rose compote, dan strawberry sherbet, atau Bababanana, baba au rhum x banana foster, yang disajikan dengan tamari shoyu ice cream.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading