Sukses

Food

Nikmat Maksimal Saat Cicipi Omakase Kreasi Chef Jepang dengan Berbagai Ikan dari Toyama

Fimela.com, Jakarta Kuliner Jepang tidak hanya sekadar nikmat namun juga sarat akan budaya. Salah satunya adalah omakase yang menghadirkan menu makanan serta konsep yang otentik Jepang. Hal inipula yang dihadirkan oleh Wabi Sabi Restaurant dengan memboyong Chef Kimura Izumi dari Sushi Jin di Toyama ke Indonesia.

Secara eksklusif, Sushi Jin mengambil alih restoran Wabi Sabi untuk menjadikan sajian omakase yang otentik dengan berbagai jenis ikan pada 13 dan 14 Oktober 2023 lalu. Sushi Jin sendiri menjadi salah satu restoran yang mendapat predikat 50 Best Discovery untuk wilayah Jepang sejak 2020. Penasaran kan seperti apa kenikmatan omakase yang dihadirkan Chef Kimura dari Sushi Jin?

Chef Kimura sendiri memang terkenal memiliki keahlian tersendiri dalam menyajikan kuliner khas Jepang. Kepiawaiannya ini dibuktikan saat melayani Fimela beserta 14 tamu lainnya dalam satu waktu. Ini juga menjadi ciri khas dari restoran Jepang berkualitas premum dengan membatasi jumlah tamu guna memberikan pelayanan yang maksimal.

 

Banyak gunakan cara tradisional

Chef Kimura Izumi membawa konsep edomae sushi saat melayani setiap tamunya. Yakni dengan menggunakan tradisi pengolahan sushi yang muncul karena keterbasan teknologi pendinginan di masa lalu. Metode edomae menjadi alternatif bagi masyarakat Jepang untuk mempertahankan kesegaran daging ikan setelah beberapa jam ditangkap.

Mendampingi sushi, Sushi Jin juga menawarkan beberapa pilihan sake yang berbeda. Setiap sake yang dituang disesuaikan dengan jenis sushi atau menu yang disajikan sehingga memaksimalkan pengalaman menikmati sushi berkelas. Seperti Dassai Sake, diramu dari beras Yamada-Nikishi. Sebagai pembuka, disajikan sake Dassai Beyond, yang disebut-sebut hanya diproduksi sebanyak 23 botol dalam satu dekade.

 

Masu-Zushi

Penyajian Dassai Beyond disambung Temaki dan Chawanmushi. Total, Sushi Jin menyajikan 17 course untuk setiap tamu berkesempatan hadir. Setiap menu disajikan dengan begitu apik sehingga memberikan impresi yang tak terlupakan.

Di antara 17 course yang disajikan, Fimela tertarik dengan Masu-Shuzi yang menjadi sushi press yang dibuat secara spesial oleh Chef Kimuri. Dibuat menggunakan ikan trout yang diolah dengan teknik pressing selama 6 hari. Menghasilkan seperti potongan pizza berbentuk bulat dengan nasi dan daging ikan di atasnya.

Untuk bisa menikmati omakase spesial ini, setiap tamu harus menyiapkan kocek sebesar Rp4,5juta++ perorang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading