Sukses

Food

Resep Roti Goreng Isi Coklat dan Strawberry yang Praktis

0(0)

Waktu Pembuatan10 Menit

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Roti goreng merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Cara membuat roti goreng adalah dengan menggoreng roti yang telah dicelupkan ke dalam adonan telur dan rempah-rempah sampai berwarna kuning keemasan dan kering.

Roti goreng cocok untuk dimakan sebagai cemilan atau menu sarapan. Roti goreng memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah sehingga banyak disukai oleh orang-orang Indonesia. Ada juga beberapa jenis roti goreng yang diberi taburan gula atau keju untuk menambah cita rasa manis atau asin.

Jika kamu ingin mencoba membuat roti goreng sendiri di rumah untuk sarapan, ini dia cara membuat roti goreng berisi cokelat dan strawberry:

Resep Roti Goreng Isi Coklat dan Strawberry

Bahan-bahan:

  • Roti tawar potong (sesuai selera).
  • Potongan cokelat batangan atau lelehan cokelat.
  • Potongan strawberry segar.
  • Telur.
  • Susu.
  • Garam.
  • Gula (opsional).
  • Minyak untuk menggoreng.

Cara Membuat:

  1. Ambil roti tawar yang sudah dipotong-potong kecil atau sesuai selera. Bagi roti tawar tersebut menjadi dua lapis untuk membuat tempat untuk isian.
  2. Taruh potongan cokelat batang atau cokelat yang sudah dilelehkan dan irisan strawberry di atas salah satu lapisan roti tawar. Tutup dengan lapisan roti yang lain, sehingga terbentuk seperti roti isi.

  3. Siapkan adonan telur dengan memasukkan telur, susu, sejumput garam, dan bila mau, sedikit gula ke dalam mangkuk. Kocok sampai tercampur rata.

  4. Panaskan minyak di atas wajan atau penggorengan dengan api medium.

  5. Celupkan masing-masing roti yang sudah diisi ke dalam adonan telur. Pastikan seluruh permukaan roti basah oleh adonan telur.

  6. Goreng roti yang sudah dicelup adonan telur di dalam minyak yang sudah panas. Goreng sampai kedua sisinya berwarna kuning kecokelatan.

  7. Setelah matang dan renyah, angkat roti dari minyak dan tiriskan di atas kertas dapur atau tisu dapur agar minyak berlebih terserap.

  8. Diamkan sebentar sebelum disantap, agar isian cokelat dan strawberry tidak terlalu panas.

  9. Hidangkan roti goreng berisi cokelat dan strawberry sebagai makanan ringan atau pencuci mulut. Kamu juga bisa menaburkan gula bubuk atau sirup maple sebagai tambahan jika suka.

Selamat mencoba resep roti goreng berisi cokelat dan strawberry! Jangan sungkan untuk mengubah jumlah dan jenis isian sesuai selera kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading