Sukses

Food

Resep Imagawayaki khas Jepang

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Jepang memiliki banyak sekali camilan atau kudapan manis yang menarik untuk dicoba, salah satunya adalah imagawayaki. Imagawayaki adalah kue asal negara Jepang yang sekilas mirip dorayaki, terbuat dari adonan tepung cair yang dipanggang di cetakan bulat dan diisi dengan pasta kacang merah manis krim custard manis. Kue imagawayaki umumnya dijual saat acara-acara festival di jepang atau di toko kue di sekitaran tempat wisata. Kue ini juga punya nama lain, seperti Obanyaki, Kaiten-yaki atau Taiko-yaki, tergantung isian adonannya.

Jika ingin mencoba membuatnya sendiri tidak perlu harus jalan-jalan ke Jepang, ini resep imagawayaki empuk dan lembut yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • 120 gram tepung terigu protein sedang
  • 160 ml susu cair
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm madu
  • 1 butir telur

Bahan isian:

  • 200 gram kacang merah
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdt vanili
  • air secukupnya

Cara membuat:

  1. Dalam mangkuk besar, campurkan telur dan gula, kocok hingga gula larut. Tambahkan madu dan susu, lalu aduk hingga tercampur rata.
  2. Masukkan baking powder dan ayak tepung. Kemudian aduk rata jadi adonan kental lembut seperti membuat adonan pukis. Diamkan adonan kurang lebih 10-15 menit.
  3. Untuk membuat isian kacang merah, sebaiknya kacang merah sudah direndam semalaman agar empuk dan mengembang.
  4. Rebus kacang merah hingga matang merekah, tiriskan lalu blender bersama air secukupnya. Masak di teflon anti lengket, masukkan gula dan vanili, aduk terus hingga airnya habis dan pasta kacang merah cukup padat atau tidak benyek.
  5. Ambil pasta kacang merahnya. Ambil 2 sdm untuk setiap kue dan bentuk bulat pipih.
  6. Panaskan loyang imagawayaki atau cetakan martabak mini. Olesi margarin. Setelah panas, tuang adonan setinggi sepertiga cetakan.
  7. Masak kurang lebih 1 menit atau sampai setengah matang. Gunakan api kecil.
  8. Setelah setengah matang, beri pasta kacang merah di atas adonan. Tuang adonan lagi di lubang yang lain, masak sampai matang.
  9. Kemudian angkat adonan dengan isian kacang merah, tumpuk di adonan yang sudah matang tadi. Tekan-tekan sedikit agar menempel. Masak sebentar lalu angkat.

Sajikan imagawayaki selagi hangat.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading