Sukses

Food

Resep Popcorn Enak dan Rasanya Mirip yang Dijual di Bioskop

Fimela.com, Jakarta Suka jajan popcorn di bioskop? Nah, biasanya popcorn bioskop memiliki rasa yang enak dan gurih. Penasaran bagaimana membuatnya? Yuk, simak cara membuatnya di bawah ini. Dijamin setelah ini kamu bisa menikmati popcorn enak ala bioskop di rumah saja.

Bahan

  • 1/2 cup biji jagung popcorn
  • 2 sendok makan minyak sayur (minyak jagung atau minyak kelapa adalah pilihan yang baik)
  • 2 sendok makan mentega
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Popcorn ala Bioskop

  1. Tuangkan minyak sayur ke dalam panci besar dengan dasar yang tebal. Panaskan panci di atas api sedang.
  2. Setelah minyak panas, tambahkan biji jagung popcorn ke dalam panci. Pastikan biji jagung menutupi dasar panci dengan satu lapisan tipis.
  3. Tutup panci dengan rapat menggunakan penutup yang cocok. Ini membantu menjaga agar popcorn tidak melonjak keluar saat proses popping.
  4. Biarkan biji jagung memanaskan dengan minyak, sambil sesekali mengocok panci untuk memastikan biji jagung bergerak secara merata di dalam panci. Jangan lupa untuk memegang tutup panci dengan kuat saat mengocok untuk menghindari pecahnya tutup.
  5. Terus panaskan biji jagung di dalam panci sampai suara popping mulai berkurang, dan hampir tidak ada suara lagi. Ini menandakan bahwa popcorn hampir matang sempurna.
  6. Setelah suara popping hampir berhenti, matikan api dan biarkan panci di atas kompor selama beberapa saat untuk memastikan semua popcorn telah matang.
  7. Setelah mematikan api, tambahkan mentega ke dalam panci popcorn yang masih panas. Biarkan mentega mencair dan menetes ke dalam popcorn. Taburkan garam secukupnya di atas popcorn sesuai selera.
  8. Gunakan sendok kayu atau spatula untuk mengaduk popcorn, mentega, dan garam dengan lembut, sehingga semua popcorn tercampur rata.
  9. Tuang popcorn ke dalam mangkuk besar atau keranjang popcorn. Nikmati popcorn ala bioskop Anda sambil menonton film favorit!

Gampang kan? Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading