Sukses

Food

7 Resep Es Teh Penurun Kolesterol Cocok Jadi Takjil selama Ramadan

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali bahan makanan dan minuman di sekitar kita yang sebenarnya sangat baik dalam menurunkan kolesterol, salah satunya adalah teh, apalagi jika diminum tawar. Ada banyak pula resep teh yang ampuh turunkan kolesterol dengan cepat, terutama jika diracik dengan bahan penurun kolesterol lainnya. Bukan hanya segar dan melegakan tenggorokan, es teh juga sangat praktis disajikan sebagai takjil karena tidak ribet buatnya. Jika tertarik membuat es teh sebagai takjil penurun kolesterol selama Ramadan, ini beberapa rekomendasinya.

1. Resep Es Teh Jeruk Nipis

Bahan:300 ml air1 kantong teh1 buah jeruk nipis2 sdm gula pasirEs batu secukupnyaAir matang secukupnya

Cara membuat:Rebus 300 ml air, angkat untuk menyeduh teh di dalam teko. Diamkan selama 2 menit.Saring air teh lalu campur dengan air matang secukupnya untuk menurunkan suhunya.Tambahkan gula dan aduk hingga gula larut. Peras sebagian air jeruk nipis dan iris beberapa bagian. Tambahkan ke dalam teh.Tuang di gelas saji. Tambahkan es batu dan sajikan.

2. Resep Es Teh Serai

Bahan-Bahan

1 kantong teh celup1 helai serai1/2 buah jeruk nipis (optional)air secukupnya3 sdm madu

Cara membuat:1. Rebus air dan serai yang sudah digeprek hingga mendidih dan aromanya harumnya keluar. Matikan kompor.2. Masukkan teh celup ke dalam air rebusan serai. Tunggu hingga airnya kecokelatan, aduk rata. 3. Saring ke dalam gelas, jika sudah tidak terlalu panas, tambahkan madu, irisan jeruk nipis dan es batu. Nikmati dingin.

3. Resep Es Teh Kayu Manis Cengkeh

Bahan:2 sdm daun teh tubruk 2 gelas air3 ruas jari kayu manis2 butir cengkeh1 sdm madu

Cara membuat:1. Rebus air hingga mendidih, masukkan kayu manis dan cengkeh. Lanjutkan merebus selama 2 menit atau hingga aroma kayu manis dan cengkehnya keluar.2. Matikan api. Masukkan daun teh, aduk rata hingga airnya berubah warna dan wangi. 3. Saring air rebusan teh ke dalam gelas. 4. Tambahkan madu dan es batu, nikmati dingin.

4. Resep Es Teh Jahe Nipis Madu

Bahan1 kantong teh1 buah jeruk nipis 3 ruas jari jahemadu secukupnyaair secukupnya

Cara MembuatRebus air hingga mendidih, masukkan jahe geprek, didihkan hingga aroma jahe keluar. Angkat. Masukkan kantong teh, aduk hingga teh tercampur dengan air panas. Saring ke dalam gelas, biarkan agak dingin, tambahkan perasan air jeruk, madu dan es batu. Aduk rata semua bahan, nikmati untuk membantu menurunkan kolesterol.

5. Resep Es Teh Mint

Bahan:2 sdm daun teh kering8 lembar daun mint 1 buah jeruk lemon 300 ml air panases batu secukupnya

Cara membuat:1. Seduh teh dengan air panas. Jika sudah 1 menit, tambahkan daun mint. 2. Aduk rata hingga aroma wanginya keluar.3. Saring ke dalam gelas, tambahkan irisan lemon dan es batu secukupnya. Nikmati dingin.

6. Resep Es Teh Cincau

Bahan:2 sdm daun teh hitam100 gram cincau hitam300 ml air panas1 sdm perasan jeruk nipis1 sdm gula pasires batu secukupnya

Cara membuat:1. Seduh teh dengan air panas. Diamkan selama 3 menit.2. Saring airnya ke dalam gelas. Tambahkan gula, aduk hingga larut.3. Tambahkan potongan cincau dan perasan jeruk nipis. 4. Tambahkan air dan es batu, nikmati dingin.

7. Resep Es Teh Rempah

Bahan:400 ml air untuk direbus3 sdm teh tubruk/daun teh kering3 butir cengkeh3 buah pekak/bunga lawang3 cm kayu manis1 buah kapulaga, keluarkan bijinya2 lembar daun pandanair dingin secukupnyamadu secukupnyaes batu secukupnya

Cara membuat:1. Rebus air, masukkan cengkeh, kayu manis, pekak, kapulaga dan daun pandan yang sudah diiris tipis.2. Didihkan selama 5 menit. Matikan api lalu masukkan daun teh. Aduk rata hingga teh terseduh dengan baik.3. Saring ke dalam gelas, tambahkan air dingin dan madu secukupnya. Tambahkan es batu secukupnya. Nikmati es teh rempah.

Itu dia beberapa resep es teh segar penurun kolesterol dan darah tinggi yang cocok jadi takjil buka puasa selama Ramadan.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading