Sukses

Food

5 Daftar Makanan Indonesia Paling Lezat Versi Taste Atlas

Fimela.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara dengan ragam kuliner yang tak hanya memanjakan lidah tetapi juga memanjakan mata. Aneka kuliner khas Indonesia, memiliki penggemar dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Ini tak hanya dinikmati dan disukai masyarakat Indonesia, tetapi juga diakui kelezatannya oleh masyarakat dunia. 

Bicara mengenai ragam kuliner Indonesia, beberapa waktu lalu situs Taste Atlas telah merilis ragam makanan paling lezat di seluruh dunia. Termasuk merilis daftar ranking makanan Indonesia dari yang paling enak hingga yang dinilai biasa. Dan berikut sedikit daftar 7 makanan paling lezat dari Indonesia versi Taste Atlas.

Siomay

Di ranking pertama sebagai makanan Indonesia terlezat ada somay. Ini menjadi makanan yang tak hanya dinilai enak tetapi juga mengagumkan dan digemari. Siomay adalah makanan yang identik dengan isian siomay, bakso, kentang rebus, kubis, tahu bakso dan pare rebus yang disiram saus kacang baik dengan cita rasa manis gurih atau pedas. 

Roti Canai

Roti canai ada di ranking kedua sebagai makanan paling lezat di Indonesia. Sebenarnya, roti canai tak hanya ada di Indonesia. Tapi ini juga menyebar ke berbagai negara Asia Tenggara lain termasuk Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura dan masih banyak lagi. Roti canai dikenal sebagai roti yang berasal dari India dan telah mendapat banyak perubahan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

Pempek

Pempek juga masuk ke daftar makanan paling lezat di Indonesia versi Taste Atlas. Pempek adalah makanan khas Palembang yang tak hanya disukai di tanah air tetapi juga di berbagai negara di dunia. Pempek memiliki cita rasa gurih khas yang siap memanjakan lidah siapa saja. 

Batagor

Batagor juga menjadi makanan terlezat asal Indonesia versi Taste Atlas. Sebenarnya makanan ini hampir mirip dengan siomay hanya dalam versi digoreng. Batagor bisa ditemukan dengan mudah di berbagai kota kabupaten di tanah air. Cita rasanya yang gurih lezat, dipadukan dengan saus kacang yang nikmat, menjadikan makanan ini favorit hampir semua kalangan dan usia. 

Soto Betawi

Makanan khas Betawi ini berada di peringkat ke lima sebagai makanan paling lezat di Indonesia versi Taste Atlas. Soto betawi yang identik dengan kuah kentalnya karena tambahkan santan, juga isian yang beragam mulai dari daging, kentang, tauge dan masih banyak lagi, membuatnya jadi sup paling digemari. 

Itulah sekian daftar makanan Indonesia terlezat versi Taste Atlas. Selain makanan di atas, rawon, ayam goreng, bubur ayam, sate kambing dan nasi goreng juga dinobatkan sebagai makanan terlezat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading