Sukses

Food

Cara Mengolah Beras Porang menjadi Thai Fried Rice Enak!

Fimela.com, Jakarta Porang merupakan salah satu substitusi nasi putih yang lebih sehat. Selain itu, cara mengolah beras porang menjadi nasi juga cukup mudah. Kini, sudah beredar beras porang instan. Kamu cukup menyeduhnya dengan air panas untuk mendapatkan seporsi nasi.

Sahabat Fimela, tahukah kamu bahwa beras porang yang sehat dapat diolah jadi Thai Fried Rice dengan topping ayam? Dengan kandungan 7 gram karbohidrat saja, Thai fried rice ini sangat cocok untuk kamu yang sedang diet karbo.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari belajar cara mengolah beras porang menjadi Thai Fried Rice rendah kalori dengan mengikuti resep di bawah ini!

Cara Mengolah Beras Porang Jadi Thai Fried Rice

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • Beras porang yang sudah diseduh menjadi nasi
  • Dada ayam
  • Bawang bombay dan bawang putih
  • Tomat
  • Jeruk nipis
  • Sayuran berdaun seperti kailan
  • Brokoli cina

Meskipun hidangan ini asli Thailand, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Sahabat Fimela juga bisa mengganti beberapa bahan, seperti isi sayuran dan protein. 

Misalnya, kamu ingin menggunakan baby pokcoy sebagai pengganti brokoli atau mengganti bawang bombay dengan daun bawang agar jumlah karbohidratnya lebih rendah. Kamu juga bisa mengganti protein ayam dengan sumber protein lainnya. Jadi, jangan terlalu berpaku pada resep, ya!

Langkah-Langkah Memasak Thai Fried Rice dengan Beras Porang

  1. Tumis bawang-bawangan menggunakan wajan anti-lengket. Jangan gunakan minyak.
  2. Jika sudah harum, masukkan dada ayam.
  3. Siapkan nasi porang. Masukkan nasi ke dalam wajan. Bumbui dengan garam dan penyedap rasa. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis.
  4. Terakhir, masukkan sayuran berdaun seperti kailan atau pakcoy.Sekarang siap untuk ditambahkan ke masakan apa pun yang Anda suka dengan bumbu.

Demikian penjelasan tentang cara mengolah beras porang menjadi Thai Fried Rice yang lezat. Semoga resep ini bisa jadi inspirasi Sahabat Fimela yang ingin mengurangi karbo dengan beralih ke nasi porang, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading