Sukses

Food

Dukung Kuliner Lokal, Menu Wagyu Rawon Steak Diluncurkan Hasil Kolaborasi dengan KEMENPAREKRAF

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita tahu jika Indonesia memiliki kuliner beragam dari beberapa daerah, salah satunya makanan yang paling terkenal di Jawa Timur ialah. Hidangan ini terbuat dari semangkuk sup hitam yang kaya rempah-rempah, daging sapi, dan biasanya disajikan dengan nasi putih. 

Warna hitam pada rawon berasal dari kluwek, yang juga memberikan cita rasa khas. Biasanya disajikan dengan pelengkap seperti telur asin, tauge, dan sambal. Rasanya kaya dan kompleks, sering dianggap sebagai salah satu masakan Indonesia yang paling lezat. 

Kelezatan rawon tersebut kini bisa dirasakan berbeda yang disajikan dalam bentuk steak. Kenikmatan ini dihadirkan oleh Steak Hotel by HOLYCOW!. Merayakan eksistensinya selama 14 tahun di industri kuliner tanah air dengan meluncurkan menu spesial, Wagyu Rawon Steak, yang tersedia selama 9 Maret hingga 30 Juni 2024.

Menu ini dibuat bertujuan mendukung kuliner lokal Indonesia dan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) melalui program co-branding ‘Wonderful Taste of Indonesia’. Kehadiran menu khusus terbaru ini, juga sebagai ajakan kepada para konsumen setia untuk mengapresiasi cita rasa lokal kuliner Indonesia yang dikemas dan diolah dengan daging wagyu.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengungkapkan, sejalan dengan semangat 3G KEMENPAREKRAF (Gercep, Geber, Gaspol), serta melalui program co-branding ‘Wonderful Taste of Indonesia’, pemerintah membuka kemitraan dengan pelaku industri kuliner lokal, untuk memperkenalkan serta meningkatkan cita rasa kuliner Indonesia dan menjadikan kuliner lokal sebagai salah satu produk ekonomi kreatif.

“Saya mengucapkan selamat kepada Steak Hotel by HOLYCOW! atas hari jadinya yang ke-14, serta menu baru yang diluncurkan. Melalui kemitraan ini, diharapkan membuat kekayaan kuliner khas indonesia dapat semakin dikenal dan berkembang termasuk potensi dan tren subsektor kuliner di indonesia. Diperlukan kreativitas dalam menciptakan sebuah produk kuliner yang memadukan cita rasa lokal, serta menyajikan racikan yang unik dan berbeda, sehingga mampu bersaing dan diterima oleh masyarakat, bahkan dunia,” papar Sandi.

Wynda Mardio Founder Steak Hotel by HOLYCOW! mengatakan, sebagai salah satu pelaku industri kuliner, sangat menghargai dukungan dan upaya KEMENPAREKRAF dalam mendorong perkembangan kuliner di Indonesia. Kolaborasi di bawah program co-branding ‘Wonderful Taste of Indonesia’ merupakan wujud dari komitmen Steak Hotel by HOLYCOW! sebagai meat expert untuk terus berinovasi dan memperkenalkan cita rasa lokal.

“Bertepatan dengan hari jadi yang ke-14 tahun, kami dengan bangga meluncurkan menu spesial Wagyu Rawon Steak yang terinspirasi dari kuliner khas Jawa Timur. Kami ingin membawa pengalaman baru bagi penggemar steak untuk menikmati lezatnya perpaduan daging steak berkualitas dengan rempah dan bumbu khas Indonesia,” paparnya.

Menggunakan daging steak Australia

Kehadiran menu spesial Wagyu Rawon Steak merupakan pencapaian baru Steak Hotel by HOLYCOW! dalam menyediakan variasi menu yang relevan bagi penggemar kuliner. 

 ”Kami harapkan menu Wagyu Rawon Steak dapat diterima dengan baik oleh pecinta kuliner lokal di Indonesia maupun konsumen setia kami. Lebih dari itu, kami berharap kolaborasi Steak Hotel by HOLYCOW! dengan KEMENPAREKRAF dapat  menginspirasi para pelaku industri kuliner lainnya untuk turut memajukan dan mengenalkan kuliner lokal ke lebih banyak masyarakat,”kata Wynda 

Wagyu Rawon Steak, merupakan wujud dari perjalanan panjang Steak Hotel by HOLYCOW! selama belasan tahun dalam menghadirkan menu-menu steak yang lezat dan inovatif. 

Kali ini, Steak Hotel by HOLYCOW! menghadirkan rawon dengan olahan ala molecular gastronomy, menu Wagyu Rawon Steak menggunakan bahan-bahan berkualitas yang terdiri dari daging steak Australian Wagyu Chuck Eye Roll MB5 yang dipadukan dengan mousse telur asin, mashed potato, tuile crackers, dan alfalfa sprouts yang akan memberikan tekstur renyah. 

Menu spesial Wagyu Rawon Steak ini dapat dinikmati di seluruh restoran Steak Hotel by HOLYCOW! selama 9 Maret hingga 30 Juni 2024 dengan harga Rp339.000++ (belum termasuk pajak dan biaya layanan).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading