Sukses

Food

Dirintis Arsitek Pecinta Kuliner, Menu Canduii Sukses Bikin Ketagihan

Fimela.com, Jakarta Hadirnya tren makanan viral telah banyak menarik perhatian pecinta kuliner. Mulai dari Es Kul-Kul, Daifuku, Keju Aroma, Tahu Walik, Cromboloni, hingga Mille Crepes diburu para foodies di berbagai kota. Peluang ini pun dilirik oleh Setya yang membangun usaha dari nol bernama Canduii. Berlatar belakang arsitek dengan hobi wisata kuliner, ia pun terjun mendalami bisnis makanan.

Hobi Wisata Kuliner dan Membangun Usaha Sendiri

Bagi Setya, wisata kuliner bukan sekedar menikmati bermacam olahan, namun juga menjadi inspirasi menciptakan kuliner sendiri. Memilih nama Canduii untuk usahanya, ia berharap semua customer akan merasa candu atau ketagihan dengan produk yang dijualnya di Malang. 

Uniknya, usaha ini juga dimulai di tanggal cantik, 12-3-23 alias 12 Maret 2023. “Awalnya, Canduii bermula dengan jualan Mille Crepes saja, pakai tenda dan meja lipat. Alhamdulillah sejak hari pertama jualan langsung diserbu pembeli dan habis dalam 3 jam,” ungkap Setya menjelaskan menu pertama yang dijualnya. Selain mille crepes, menu terbarunya Tahu Walik Chili Oil juga laris dipesan Pe-Canduii, sebutan bagi pelanggan Canduii.

 

Kudapan Manis dan Gurih ada di Canduii

Ingin menciptakan Mille Crepes dengan citarasa bintang lima dan Tahu Walik modern, Setya menyediakan beberapa varian rasa yang dapat dipilih. “Ada Mille Crepes varian Super Choco, Strawberry Candu, Caramel Lotus, Tiramisu, Matcha Latte, dan Cookies and Cream. Sedangkan Tahu Walik Chili Oil, ada varian Original, Sosis, Keju, Mercon, dan Telur Puyuh,” jelas Satya. 

Menariknya, meski tidak memiliki basic memasak, Satya berhasil membuat customer ketagihan dan repeat order olahannya. Bisa Pre Order H-2, Candui bukan hanya diminati customer Malang saja, tapi juga dari Sidoarjo, Surabaya, Bandung, Tangerang, Jakarta, bahkan tahu walik pernah dikirim ke Kalimantan. 

“Minimum order untuk Mille Crepes 6 slice dan Tahu Walik Chili Oil 2 paket. Mille Crepes bisa bertahan 4 hari di suhu kulkas. Sedangkan Tahu Walik Chili Oil bisa bertahan 1 bulan dalam kondisi beku.” jelas Satya kepada tim ManisdanSedap. 

Ingin Punya Banyak Cabang

Menu-Menu Candui dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Namun, lokasinya yang dekat dengan universitas, membuat mayoritas pembelinya berasal dari kalangan mahasiswa. 

Kini sudah memiliki pegawai, Setya berharap usaha kuliner yang dirintisnya ini bisa terus membuat customer ketagihan dan bahagia. Ia juga berharap ke depannya Canduii memiliki banyak cabang, sehingga dapat membuka banyak lowongan pekerjaan dan terus melahirkan olahan baru yang unik serta inovatif. 

Ingin ikut merasakan olahan Canduii yang bikin nagih? Semuanya best seller dan dapat dipesan melalui ManisdanSedap.com yang pastinya praktis dan bebas biaya layanan. 

Penulis: Ira Ima Diyanti

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading