Sukses

Food

7 Minuman Lezat dan Sehat yang Bisa Bantu Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Kunci untuk tetap awet muda tidak hanya terletak pada perawatan kulit yang tepat. Tetapi juga terletak pada pola makan dan minum yang sehat. Salah satu cara yang sering diabaikan untuk menjaga kulit tetap segar dan awet muda adalah dengan memperhatikan apa yang kita konsumsi sehari-hari. Termasuk dengan apa yang kita minum. 

Dari laman boldsky.com, ada beberapa minuman lezat dan sehat yang bisa bantu bikin kita selalu awet muda. Aneka minuman ini juga baik menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Bahkan, ini baik untuk mengelola kadar kolesterol, tekanan darah dan gula darah dalam tubuh. Berikut adalah beberapa minuman lezat dan sehat yang dipercaya ampuh bantu kita awet muda. 

Air Putih

Tidak ada yang bisa mengalahkan keajaiban air putih untuk kesehatan tubuh terutama kulit. Air membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini sangat penting untuk mempertahankan elastisitas kulit dan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus pun kerutan. Pastikan untuk minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan manfaat optimal. Minum air putih tak hanya bantu awet muda tetapi juga lebih bugar, sehat dan daya tahan tubuh optimal setiap harinya. 

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan, terutama epigallocatechin gallate (EGCG). Nutrisi ini bisa membantu melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Minum teh hijau secara teratur akan cukup membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Ini juga akan membuat kulit tampak awet muda dari ujung kepala hingga ujung kaki. 

Jus Buah dan Sayuran Segar

Jus buah dan sayuran segar mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh kulit. Kedua jus ini akan membantu kulit tampak lebih sehat dan awet muda. Buah-buahan seperti blueberry, jeruk, dan delima kaya akan antioksidan yang melawan kerusakan sel dan meremajakan kulit. Sayuran hijau seperti bayam dan kale, mengandung vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan kesehatan kulit. Ini juga membuat kulit tampak terawat serta bercahaya dari dalam. 

Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung isoflavon, senyawa yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Dua protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Minum susu kedelai secara teratur akan cukup membantu mencegah kerutan dan garis-garis halus yang identik dengan penuaan. 

Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman yang kaya akan elektrolit dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh kulit. Minum air kelapa bisa membantu menjaga kulit terhidrasi dan memberikan kelembapan alami. Minuman lezat dan sehat ini akan membuat kulit terlihat lebih segar dan bercahaya.

Smoothie Berbasis Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat dan vitamin E yang membantu menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Membuat smoothie berbasis alpukat dengan tambahan buah-buahan dan sayuran segar lainnya, akan cukup membantu memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh kulit agar tampak awet muda.

Minuman Berbasis Kolagen

Minuman yang mengandung kolagen juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen alami dalam tubuh. Minuman ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Ada berbagai minuman kolagen yang tersedia di pasaran, mulai dari minuman botol hingga bubuk yang bisa kamu campur dengan air atau smoothie.

Itulah sekian minuman lezat dan sehat yang bisa membantu kulit tampak awet muda, sehat dan terjaga. Mulai sekarang, cobalah untuk memilih minuman yang tak hanya lezat tetapi juga pastikan mengetahui manfaat sehatnya ya Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading