Sukses

Food

Ide Menu Buka Puasa yang Tidak Pedas, Ada Nasi Kebuli dan Bakmi Laksa

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang sudah mulai kehabisan ide menu buka puasa di minggu ketiga Ramadan. Jika sudah bosan dengan menu yang itu-itu saja, mungkin ini saatnya kamu eksplorasi menu ala Timur Tengah yang terkenal dengan rempahnya yang kuat.

Salah satu menu khas Timur Tengah yang cukup akrab di lidah orang Indonesia adalah nasi kebuli. Nasi kebuli sendiri merupakan olahan nasi khas Timur Tengah yang dimasak dalam kaldu kambing. Dengan bentuk nasi yang lebih panjang, nasi kebuli biasanya disajikan dengan lauk ayam maupun kambing sesuai selera.

Agar bisa diterima oleh lidah orang Indonesia, sejumlah brand sedikit memodifikasi nasi kebuli. Salah satunya Kompormie yang menghadirkan nasi kebuli dengan rasa rempah yang kuat namun tetap dengan nuansa nusantara. Kompormie menyajikan nasi kebuli dengan potongan daging dan sayur.

 

Nasi Goreng Kebuli

Dengan kombinasi yang pas, nasi kebuli dari Kompormie memiliki rasa yang tidak pedas dan dapat mengembalikan kebutuhan energi yang hilang setelah seharian berpuasa. Marketing Communication Manager PT Mora Boga Perkasa Fariz Pinuji menyebut nasi goreng kebuli memang disajikan tanpa rasa pedas. Namun jika konsumen bisa menambahkan sambal khas Nusantara yang semakin meningkatkan rasa.

Menurutnya, nasi goreng kebuli bisa dipadukan dengan sambal rawit ijo cuka. Sambal ini memiliki cita rasa yang pedas dan segar sehingga bisa menyeimbangkan rasa rempah dari nasi kebuli.

 

Bakmi Laksa

Tak hanya menyajikan nasi goreng kebuli, Kompormie juga menghadirkan Bakmi Laksa. Hadir dalam kampanye Bangkitkan Hangatnya Kebersamaan, Kompormie menyajikan Bakmi Laksma dengan rasa original. Konsumen bisa menambahkan sambal roa yang dinilai tepat untuk memberikan rasa pedas pada bakmi laksa.

Kedua menu ini dihadirkan secara spesial oleh Kompormie untuk menyemarakkan bulan Ramadan sekaligus menjadi pilihan menu buka puasa baru bersama orang tersayang. Mengadakan buka puasa bersama anak yatim, Kompormie juga mengumumkan lima persen penjualan dari menu spesial Ramadan ini akan didonasikan ke Yayasan Nur Sahabat dan Foodcycle Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading