Sukses

Food

Dari Belajar Bersama Mama, DailySlice Hadirkan Kreasi Cake Cantik di Surabaya

Fimela.com, Jakarta “Belajar”. Kata ini sering sekali dilontarkan oleh Edward, pemilik Daily Slice saat ngobrol bareng tim ManisdanSedap.com beberapa waktu yang lalu. Obrolan berjalan seru, membuka cerita bagaimana lulusan manajemen dari salah satu universitas di Surabaya ini akhirnya jatuh hati ke dunia kuliner.

Belajar Baking dari Sang Mama Selama Pandemi

Masa pandemi diakui Edward sebagai titik balik dalam kehidupannya. “Habis lulus kuliah kerja langsung bantu usaha mama. Tapi baru start buka Dailyslice karena mau mencoba online, dikarenakan pada waktu pandemi toko offline pada sepi semua,” kenang Edward.

Awalnya, Edward fokus menggarap Korean Cake yang saat itu sedang ngetren di kalangan anak muda. Aneka bento cake dengan warna-warni pastel menjadi menu yang sering dipesan. Uniknya, owner Daily Slice ini bukan hanya menjamin kualitas cake buatannya tetap fresh, tapi juga mengawal hingga ke alamat tujuan.

 

Pembeli Mau Apa, Daily Slice Punya Solusinya!

Dikenal berkat bento cake, menu andalan Daily Slice justru muncul dari permintaan pembeli. “Lama-lama banyak yang nanya, ada nggak yang langsung potongan gitu. Jadi orang bisa mencoba topping apa aja. Akhirnya, kita buatkan satu box diameter ukuran 22cm, isinya 20 potong dan laku,” jawab Edward saat ditanya soal inovasinya menciptakan menu slice cake.

Hadir dengan empat varian yaitu pandan, vanilla, mocca, dan coklat, topping-topping yang ditawarkan juga cukup beragam. “Kebetulan ada dua varian yang belum kita keluarkan. Ini masih baru ada yang topping milo dan martabak manis. Misalnya tiba-tiba pesan yang nggak ada di menu, bisa kita buatkan juga sesuai yang customer mau,” jelasnya.

Semangat Belajar dan Terus Berinovasi

Diakui Edward, target pasar Daily Slice pun semakin luas. “Awalnya kita target anak muda. Terus ada banyak Ibu-ibu pingin ulang tahun buat anaknya kayak custom cake. Lama-lama ada yang minta fondant, akhirnya belajar dan kita jual juga. Lumayan laku juga,” ungkapnya. 

Selain mendengarkan keinginan pelanggan, ia juga banyak belajar dari pengalaman. Sering dapat order dadakan untuk ulang tahun atau momen spesial lainnya, Daily Slice setiap harinya menyediakan cake dengan varian rasa yang banyak disukai. Begitu juga untuk hampers Lebaran, Edward menyediakan roll cake yang banyak dipesan pelanggan tahun lalu.

Bukan hanya terus mengasah kemampuan di bidang baking, ia pun fokus mendalami strategi penjualan online yang menurutnya lebih fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pembeli. Salah satunya lewat foto dan video yang memikat. “Saya awalnya belajar dari teman yang fotografer, terus akhirnya nyoba-nyoba sendiri. Menurut saya, foto produk yang bagus menjadi salah satu hal yang penting dalam pemasaran untuk menarik pelanggan di Instagram,” jelasnya. 

Berharap mampu menghadirkan menu-menu baru, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan setiap kreasi Daily Slice. Bisa diorder lewat ManisdanSedap.com, nikmati mudahnya pre order jajanan tanpa dibebani biaya layanan.

Penulis: Catia dan Rizky Maulana Syahputra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading